Banjir Landa Lebak, Polri/TNI dan SAR, Bantu Evakuasi Warga

img-20200101-wa0037

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Lebak – Banjir menghantam wilayah Lebak yang mengakibatkanh tenggelamnya beberapa desa di Kecamatan Curug Bitung, Rabu (01/01/2020).

Puluhan personil polisi sektor Curug Bitung Polres Lebak Polda Banten turun kelokasi kejadian untuk membantu masyarakat yang sedang mengalami musibah.

“Personil Polsek langsung terjun untu membantu masyarakat di Kampung Gobang, Kampung Mayak, Desa Mayak bersama anggota TNI dari Koramil Maja,” kata Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi saat dikomfirmasi melalui pesan singkatnya.

Adapun anggota yang terlibat membantu mengevakuasi masyarakat serta menyusuri perkampungan dan rumah penduduk di wilayah sekitar yang terkena banjir.

“Anggota memberikan himbauan kepada masyarakat untuk segera meninggalkan rumahnya dan pergi ke penampungan bersama anggota Polri dan TNI,” ungkap Edy.

“Anggota juga membawa korban yang sedang sakit ke penampungan,” imbuhnya.

Akibat dari kejadian ini sebanyak 3 kampung terendam banjir dan tiang listrik roboh.

“Sarana jembatan gantung putus, 1 rumah terbawa kanyut, 1 sekolahan paud kanyut, jalur penghubung antara Lebak dan Bogor terputus,” tukasnya.

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …