Karo SDM Polda Banten Jadi Irup Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-74

img-20191110-wa0056

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,Serang – Personel Polda Banten menggelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke-74 di Lapangan Apel Mapolda Banten, Minggu (10/11/2019) pagi.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Tomsi Tohir M.Si yang diwakili oleh Karo SDM Kombes Pol Tommy Wibisono SIK yang diikuti Pejabat Utama, ASN dan personel Polda Banten.

Dalam upacara tersebut, Kombes Pol Tommy Wibisono membacakan amanat Menteri Sosial mengatakan, peringatan hari pahlawan mengingatkan kembali kepada peristiwa pertempuran 10 November 1945 di Surabaya.

Dikatakan, Karo SDM Polda Banten, peristiwa tersebut sebagai salah satu momen paling bersejarah. Semangat kepahlawanan ditunjukkan dalam merebut kemerdekaan Indonesia.

“Semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan tenaga, harta bahakan nyawa para pejuang,” kata Kombes Pol Tommy Tommy Wibisono.

Menurutnya, saat ini menjadi seorang pahlawan bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata untuk mengusir penjajah.

“Kita juga bisa, dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, membawa harum nama bangsa di mata Internasional,” ujarnya.

Senada dengan hal tersebut, dikesempatan lainnya, Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi P, SIK MH mengungkapkan, pahlawan masa kini dapat diakukan oleh siapapun warga negara Indonesia.

“Menjadi pahlawan masa kini dapat diakukan oleh siapapun warga negara Indonesia, dalam bentuk aksi – aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI,” imbuh Kombes Pol Edy Sumardi.

Aksi – aksi nyata, lanjut Edy Sumardi, sepertihalnya tolong menolong terhadap sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat menggangu ketertiban umum.

“Tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain sebagai cara kita menghormati dan mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ungkapnya.

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …