12 Ribu Lebih Kendaraan Bermotor Terpantau Menyeberangi Pelabuhan Merak Banten

img-20170622-wa0006

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN – Pengamanan arus mudik Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah/2017 Masehi, kali ini jajaran Kepolisian Daerah Banten berlakukan sistem buka tutup apabila terjadi kemacetan di sepanjang jalur Pelabuhan Penyeberangan Merak-Bakauheni.

Sistem buka tutup yang nantinya akan digunakan untuk mengurai kemacetan disekitaran pelabuhan tergantung dari situasi arus lalu lintasnya yang telah dibagi menjadi 3 (tiga) kriteria.

“kita telah menyipakan pola situasi apabila terjadi kemacetan yang dibagi menjadi 3 kriteria, hijau, kuning, dan merah,” ujar Kapolda Banten Birgjen Pol Listyo Sigit Prabowo saat memberkan keterangan persnya setelah meninjau situasi Pelabuhan Merak, Rabu malam (21/06).

Lanjutnya, kata Kapolda Banten, hijau itu artinya situasi normal, kemudian kuning dan merah itu situasi di mana arus pemudik yang masuk ini telah memasuki tolgate bahkan sudah masuk ke jalur Cikuasa Atas.

Brigjen Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan, kepadatan di dermaga penyeberangan yang dimulai pada rabu (21/06) malam kemarin menandakan bahwa gelombang pemudik tengah berlangsung.

Terpantau 12.000 lebih pemudik pengguna roda dua telah menyeberang ke Pulau Sumatera melalui Pelabuhan Merak, Banten.

“malam ini kemungkinan awal dari puncak arus mudik yang diprediksi tiga hari kedepan terhitung malam ini jika dilihat dari jumlah pemudik yang telah menyeberang ke Sumatera”, kata Kapolda. (id)

Kontributor : Tim, iman
Editor           : Syarif
Publish         : iman

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …