Ajak Masyarakat Gunakan Masker, Polda Banten Rutin Laksanakan Patroli

whatsapp-image-2020-09-17-at-10-30-52

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN,CILEGON – Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Polda Banten melaksanakan Operasi Aman Nusa II Kalimaya 2020 di Sepanjang Kota Cilegon, Kamis (17/09/2020) dini hari.

Operasi perang melawan Covid-19 ini meliputi sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19 yang saat ini masih menjadi pandemi.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Fiandar menjelaskan bahwa patroli yang tergabung dalam operasi aman nusa 2 kalimaya 2020 ini sebagai salah satu program Kapolri yaitu pemantapan Harkamtibmas .

“Kami dari Polda Banten dan jajaran selalu melakukan berbagai upaya-upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dan mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan,” ucap Fiandar.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi S.I.K menjelaskan bahwa Operasi Aman Nusa II Kalimaya 2020 ini merupakan kegiatan kemanusian sebagai antisipasi terhadap penyebaran Covid-19.

“Personel mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dengan memberikan sosialisasi, pemahaman akan bahaya Covid-19,” kata Edy.

Edy Sumardi juga menjelaskan bahwa personil memberikan sosialisasi tentang Instruksi Presiden no. 6 th 2020 tentang Peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian virus Covid-19.

“Patroli yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa II melaksanakan Patroli dengan rute Sepanjang Jalan Kota Cilegon dan memberikan himbauan tentang Protokol Kesehatan kepada masyarakat yang ada di wilayah tersebut,” terang Edy.

Lanjutnya, “Personel Patroli memberikan imbauan pada masyarakat untuk tetap menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan Hand Sanitizer dan tetap jaga jarak guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19.”

Kabid Humas Polda Banten mengungkapkan bahwa patroli dialogis tersebut bertujuan untuk mengajak masyarakat bekerjasama dengan pihak Kepolisian dalam memerangi premanisme demi terwujudnya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Personil juga menghimbau kepada masyarakat yang sedang berkumpul di malam hari untuk segera pulang kerumahnya masing masing agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan,” ujar Edy Sumardi. (Bidhumas)

About

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …