Ajak Warga Jaga Kamtibmas, Anggota Patroli Polsek Kramatwatu Smabangi Pos Ronda


Polres Serkot | Sebagai salah satu kegiatan Kepolisian untuk mencegah kriminalitas di wilayah Kecamatan Kramatwatu, Personil Polsek Kramatwatu Polres Serkot Aipda Achmad Saefudin bersama Bripka Hariatno, Bripka Ibrahim dan Brigpol Agung Kuncoro Aji Sambangi Poskamling yang terletak di Kampung Tegal Tanjung, Desa Pegadingan, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Minggu (6/2/2022).

Kegiatan yang dilakukan oleh personil Polsek Kramatwatu tersebut, bertujuan untuk memberikan pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat.

“Kegiatan patroli malam hari, guna menciptakan situasi aman dan kondusif, dengan mengunjungi pos-pos kamling yang berada di wilayah Kramatwatu, untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas.” Ucap Aipda Achmad

Dalam kesempatan tersebut Aipda Achmad memberikan pembinaan warga yang sedang melaksanakan ronda malam, agar meningkatkan kewaspadaan pada saat melakukan ronda malam.

“Untuk memperhatikan lingkungannya khususnya rumah kosong yang di tinggalkan pemiliknya dan saling jaga serta koordinasi supaya aman dan kondusif,” tegasnya.

“Selain itu kami juga tetap menghimbau warga agar di masa Pandemi Covid-19 untuk tetap mematuhi Protokol Kesehatan apabila beraktifitas diluar rumah”

Kapolres Serkot AKBP Maruli Ahiles Hutapea, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Kramatwatu Kompol Hendro Hartono AMTE mengatakan bahwa “patroli dengan menyambangi warga selain sebagai sarana silaturahmi, dalam kegiatan tersebut, pihaknya ingin mengajak warga untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga keamanan di lingkungan masing masing.

“Intinya ingin menggugah kesadaran masyarakat, agar ikut peduli menjaga keamanan di desa masing masing, Apabila tiap desa peduli keamanan, maka pada tingkatan masyarakat yang lebih besar pun akan terjaga.” ungkap Kompol Hendro.
*(Humas Polsek Kramatwatu)*

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …