Aksi Spontan Serikat Buruh, Personel Polsek Ciwandan Polres Cilegon Polda Banten Amankan Kegiatan


*Cilegon* – Didepan Gate II PT. Krakatau Posco Kelurahan Warnasari Kecamatan Citangkil Kota Cilegon terjadi aksi spontanitas buruh outsourching PT. Krakatau Daedong Machinery (KDM) sebagai bentuk protes kepada manajemen sehubungan dengan adanya pencekalan terhadap 11 orang pengurus PUK buruh yang tergabung dalam DPC SPL FSPMI Kota Cilegon oleh pihak Security PT. Krakatau Posco, jumlah massa 144 orang,Rabu (16/03/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono,S.I.K,S.H Yang diwakili Kapolsek Ciwandan KOMPOL Rifki Seftirian Yusuf,S.I.K,M.H Mengatakan Permasalahan tersebut diawali oleh adanya Surat Pemberitahuan rencana Aksi Unjuk Rasa buruh outsourcing PUK FSPMI PT. KDM kepada pihak manajemen sehubungan dengan tidak adanya kejelasan status para pekerja, pihak manajemen PT. KDM menduga bahwa 11 orang pengurus PUK FSPMI sebagai provokator sehingga pimpinan PT.KDM mengirimkan pesan kepada pihak divisi keamanan PT. Krakatau Posco untuk mencekal ke 11 orang tersebut.

Massa Aksi yang berkumpul telah mendapatkan penjelasan dari pihak divisi security PT. KS Posco, kemudian selanjutnya Mengadakan Mediasi yang diwakili pihak pengurus serikat pekerja dengan manajemen.

Kapolsek Menuturkan Silahkan melakukan unjuk rasa, dengan catatan asprirasi yang di sampaikan dengan benar dan tetap menjaga keamanan bersama,” jelasnya.

Saat ini kita masih dalam masa pandemi COVID-19, walau status level di wilayah kita sudah turun, tetaplah menjaga protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker dan Menjaga jarak, tutupnya

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …