Amankan Malam Pergantian Tahun, Polres Pandeglang Gelar Patroli Skala Besar

Pandeglang – Kepolisian Resor Pandeglang menggelar patroli gabungan skala besar dalam rangka menciptakan rasa aman dan nyaman menjelang pergantian Tahun baru, Minggu (01/01/2023) .

Patroli merupakan salah satu kegiatan rutin kepolisian yang bertujuan menekan aksi ataupun niatan orang yang mengarah ke pelanggaran tindak pidana, tak hanya itu patroli juga bertujuan memberikan pelayanan kepolisian maupun respon cepat yang dapat dirasakan masyarakat luas karena kegiatan ini bersifat mobile.

Dalam hal ini Polres Pandeglang serta jajaran juga meningkatkan kegiatan rutin patroli, salah  satunya dengan melaksanakan patroli gabungan skala besar yang melibatkan seluruh satker dan instansi terkait seperti, Kodim 0601, Satpol PP Kab. Pandeglang, Dinas Kesehatan Kab. Pandeglang serta Dinas Perhubungan Kab. Pandeglang yang dipimpin Kabagops Polres Pandeglang Kompol Yogie Roozandi.

Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah, melalui Kabagops menyebutkan, Patroli skala besar akan menyisir sejumlah wilayah yang dianggap rawan di Kabupaten Pandeglang.

Sejumlah wilayah dan Objek yang menjadi sasaran pelaksanaan patroli gabungan yaitu menyisir jalur utama, pusat kota, pemukiman, serta objek tempat berkumpulnya masyarakat di penghujung tahun 2022.

“Kegiatan patroli gabungan skala besar secara umum berjalan aman dan lancar, kondisi kamtibmas terpantau kondusif, dan patroli dilakukan secara santun dan humanis,” ungkap Kompol Yogie.

Kabagops Polres Pandeglang juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar dapat membantu aparat keamanan dalam menjaga situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Pandeglang.

“Apabila ditemukan hal-hal yang kiranya dapat mengganggu situasi kamtibmas diwilayah masing-masing, agar dapat segera menghubungi aparat kepolisian terdekat,” tutup Kabagops.

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …