AMANKAN NATAL DAN TAHUN BARU, POLRES KOTA TANGERANG GELAR SILATURAHMI LINTAS AGAMA

img_6838

Tribratanews.banten.polri.go.id – Dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru, Polres Kota Tangerang, Banten, menggelar Silaturahmi Lintas Agama di Rupatama Polres Kota Tangerang, Jum’at (16/12)

Ajang silaturahmi ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Asep Edi Suheri,SIK dan dihadiri oleh Unsur Muspida, Instansi Terkait, MUI, FKUB, Ormas, Toga, KNPI dan Tomas serta kelompok sadar masyarakat.

Kepala Kepolisian Resor Kota Tangerang Kombes Pol Asep Edi Suheri, SIK, mengatakan melalui kegiatan ini, selain dalam rangka mebahas pengamanan natal dan tahun baru nanti, juga menjadi ajang menjalin tali silaturahmi dengan seluruh tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, organisasi kebudayaan dan ormas islam yang ada di Kabupaten Tangerang.

Pengamanan perayaan natal nantinya disetiap gereja yang ada di wilayah hukum Polres Kota Tangerang akan dijaga oleh Polri dan TNI serta elemen masyarakat untuk bersama-sama menjaga kekondusifan di wilayah hukum Polres Kota Tangerang. Terlebih hasil dari rapat tadi telah terjadi kesepakatan antar organisasi, baik organisasi pemuda HKBP, Pemuda Panca Marga, GP Anshor juga Senkom Polri.

“Selanjutnya menghadapi malam pergantian tahun, pengamanan terpusat  di daerah Citra Raya  yang tentunya kita juga akan menempatkan pos pengamanan. Nantinya akan diisi instansi terkait dan juga semua komponen masyarakat yang sudah ada,” ujar Kapolresta Tangerang Asep Edi Suheri.

Kegiatan ini ditujukan agar dalam perayaan hari Natal nanti berjalan dengan hikmat, aman dan lancar.  Untuk pengamanan tentunya kita akan membuat 10 Pos Pam, nanti akan diisi oleh Polri dan TNI serta organisasi kepemudaan dan juga Ormas Islam yang akan ditempatkan di tempat-tempat di mana akan dilakukannya kegiatan ibadah Natalan.

“Selanjutnya menghadapi malam pergantian Tahun, pengamanan terpusat di daerah Citra Raya yang tentunya kita juga akan menempatkan pos pengamanan di daerah tersebut dengan diisi instansi terkait dan juga semua komponen masyarakat yang sudah ada,” imbuh Kapolres

About

Check Also

Bhabinkamtibmas Polsek Cibeber Bincang bersama Warga

_*Cilegon*_ ~ Dalam rangka Menciptakanny situasi aman dan terjalinnya silaturahmi yang baik, personil Bhabinkamtibmas polsek …