Amankan PT Cemindo Gemilang, Ini Yang Dilakukan Ditpamobvit Polda Banten


Lebak – Guna berikan situasi aman dan nyaman, Ditpamobvit Polda Banten lakukan pengamanan di PT Cemindo Gemilang Tbk yang berada di Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak pada Selasa (18/01).

Pengamanan ini dipimpin langsung oleh AKP Abdul Rosyid selaku Perwira Pengawas (Pawas) dan diikuti oleh seluruh security PT Cemindo Gemilang.

Saat dikonfirmasi, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi membenarkan terkait pengamanan tersebut. Ia menyebutkan pengamanan ini sebagai bentuk upaya Polda Banten dalam memberikan jaminan keamanan kepada objek vital nasional maupun objek tertentu yang ada di wilayah hukum Polda Banten.

“Benar, bahwa hari ini personel Ditpamobvit Polda Banten telah melakukan patroli serta pengamanan di kawasan PT Cemindo Gemilang yang berada Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak. Dimana pengamanan ini sebagai bentuk upaya kita dalam memberikan jaminan keamanan kepada salah satu objek vital yang ada di wilayah hukum Polda Banten,” kata Edy Sumardi.

Edy Sumardi menjelaskan dalam pengamanan tersebut dilakukan oleh personel gabungan.

“Dalam kegiatan pengamanan ini, kita dibantu oleh rekan kita dari security PT Cemindo Gemilang untuk melakukan pemeriksaan di seluruh kawasan perusahaan. Hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan,” ucap Edy Sumardi.

Selain melakukan pengamanan, personel juga melakukan patroli menggunakan motor atau mobil di seluruh kawasan perusahaan untuk mengecek seluruh area yang dianggap rawan.

Terakhir, dimasa pandemi Covid-19, personel Ditpamobvit Polda Banten juga melakukan imbauan protokol kesehatan kepada seluruh karyawan dan masyarakat yang ada di sekitaran kawasan PT Cemindo Gemilang.

Sementara itu, AKP Abdul Rosyid selaku Pawas menambahkan bahwa pengamanan di PT Cemindo Gemilang tersebut berjalan dengan aman dan lancar.

“Alhamdulillah kegiatan pengamanan ini berjalan dengan aman dan lancar, selama patroli tidak ada gangguan yang menonjol yang mengakibatkan terganggunya kegiatan operasional perusahaan maupun kegiatan masyarakat sekitar,” tutupnya. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …