Anggota Patroli Polsek Malingping Polres Lebak sambangi Pos Ronda Berikan Pesan Kamtibmas

Lebak – Personil Polsek Malingping Polres Lebak Polda Banten dalam hal ini Brigadir Epul bersama Briptu Warih melaksanakan giat patroli sambang pos ronda di kampung Sukajadi Desa Rahong kecamatan Malingping Kabupaten Lebak Provinsi Banten, Rabu dini hari (11/01/2023) pukul 01.20 wib.

Sebagai upaya meminimalisir kriminalitas, personil Polsek Malingping melaksanakan patrolinya dengan mendatangi warga yang sedang melaksanakan jaga malam atau ronda, petugas memberikan himbauan agar warga ikut serta menjaga lingkungannya tetap aman.

Patroli Kali ini di lakukan petugas sebagai antisipasi aksi tindak pidana pada malam hari. Disaat warga masyarakat istirahat, maka Polsek Malingping hadir di tengah tengah masyarakat untuk menciptakan keamanan wilayah hukumnya.

Selain antisipasi tindak pidana, personil Polsek Malingping juga memberikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat yang sedang melaksanakan ronda/jaga malam.

Di tempat terpisah, menurut Kapolres Lebak, AKBP Wiwin Setiawan,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali Munandar,S.H, mengatakan bahwa personil Polsek Malingping meningkatkan giatkan patroli menyambangi pos ronda, sekalian menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga yang sedang ronda.

“Polsek Malingping dalam patrolinya tidak henti – hentinya menghimbau kepada warga masyarakat tetap menjaga keamanan dan ketertiban didaerahnya, dan apabila ada melihat aksi tindak pidana maupun gangguan kamtibmas lainnya yang dapat menganggu keamanan dan ketertiban segera untuk melaporkannya ke pihak kepolisian yang terdekat, dan jangan main hakim sendiri,” Ucap kapolsek Mlingping”.

Lanjut Kapolsek Malingping, “Dengan kehadiran personil melaksanakan patroli dan mengunjungi Pos Ronda, mampu memotivasi dan memberikan semangat kepada warga masyarakat dalam kegiatan siskamling/Ronda sebagai upaya menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungannya, terutama di Daerah Hukum Polsek Malingping,” tutup Akp Sugiar.

About admin _

Check Also

Cegah Kerawanan Kamtibmas, Polsek Pontang Polres Serang Lakukan Patroli Obyek Vital Malam Hari

Serang – Ciptakan lingkungan yang aman dan kondusif, Anggota Polsek Pontang Polres Serang melaksanakan patroli …