Anggota Piket Polsek Malingping Polres Lebak cek tahanan antisipasi hal yang tidak di inginkan


LEBAK, – Guna menjamin keamanan serta antisipasi hal-hal yang tidak di inginkan, petugas piket secara rutin melakukan pengecekan jumlah tahanan, kondisi kesehatan tahanan serta kondisi ruang tahanan yang ada Polsek Malingping Polres Lebak Polda Banten.

Sepeti halnya yang dilakukan anggota jaga Polsek Malingping Aipda Sudirman dan Bripka Alham yang sedang melaksanakan cek keadaan dan kondisi tahanan di ruang tahanan, Selasa pagi (21/12/2021).

Kapolres Lebak Teddy Rayendra, S.I.K.,M.I.K melalui Kapolsek Malingping Kompol Eko Widodo,S.E.,M.H menjelaskan bahwa pengecekan tahanan wajib dilaksanakan oleh setiap Petugas Jaga saat menjalankan tugasnya.

“Kami sudah perintahkan para pawas (perwira pengawas) serta Ka SPK (Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian) dan anggota yang jaga untuk rutin secara berkala melakukan pengecekan jumlah tahanan, kondisi kesehatan tahanan, kondisi ruang tahanan dikwatirkan ada benda atau barang yang membahayakan di ruangan tahanan,” terangnya

Lebih lanjut kata Kapolsek “Kami pun memastikan kondisi CCTV di ruang tahanan dalam keadaan berfungsi dengan baik dan normal untuk memantau situasi yang ada di ruang tahanan. ”sambungnya.

Disamping itu, Aipda Sudirman setelah melakukan pengecekan tahanan mengatakan “Alhamdulilah jumlah tahanan dalam keadaan lengkap, kondisi tahanan dalam keadaan sehat serta tidak menemukan benda atau barang yang mencurigakan dan membahayakan di ruang tahanan,” ucap Aipda Sudirman.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …