Anggota Polsek Cipanas Polres Lebak Sambangi Peternak Antisipasi (PMK) Penyakit Mulut dan Kuku

Lebak || Anggota Polsek Cipanas Polres Lebak didampingi Mantri hewan melaksanakan Sambang kepada peternak Hewan diwilayah kecamatan Cipanas tepatnya di Kp. Sampalaeun 1 Desa Bintangsari Kecamatan Cipanas, dilaksanakan nya pengecekan dan Sambang ini salah satunya untuk antisipasi Wabah penyakit Hewan yaitu Penyakit Mulut dan Kuku ( PMK ), Selasa 28 Juni 2022.

Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan S,I,K, MH melalui Kapolsek Cipanas Kompol Edy Prastyo H. SE, bahwa “dalam pelaksanaan Kegiatan Sambang dan pengecekan ini dihimbau agar bilamana terindikasi hewan ternaknya agar segera berkordinasi dengan dinas peternakan atau Dinas yang terkait, Untuk dapat bisa meminimalisir penyebaran penyakit tersebut” ujarnya

Dalam kesempatan ini juga anggota Polsek Cipanas beserta Mantri hewan menghimbau jangan panik untuk dapat menjaga kesehatan hewan dan menjaga untuk kebersihan kandang”

Pengecekan kandang ternak yang ada diwilayah Kecamatan Cipanas antaralain, Peternakan Kerbau di Kampung Bangkonol Desa Sipayung Milik Sdr.Ale mana jumlah sapi sebanyak 4 (empat) Ekor dan sudah dilaksanakan pengecekan, tidak ditemukan Penyakit tersebut” tutup Muhroji.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …