Angin Kencang Akibatkan Bangunan Dapur Roboh, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon, Bantu Warga Yang Tertimpa Musibah

Cilegon ~ Sebagai langkah aksi tanggap darurat adanya dampak bencana alam, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, bersama warga masyarakat bergotong royong membersihkan puing – puing bangunan dapur yang roboh akibat cuaca ekstrem di Desa Pasirwaru. Selasa (30/11/2021).

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, S.Ik, SH, melalui Kapolsek Mancak IPTU Dikdik Rustandi, S.Sos, M.Ip., menjelaskan bahwa kepada seluruh personel Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, agar selalu tanggap dan siap akan adanya informasi dampak dari cuaca ekstrem, mengingat dalam beberapa hari ini wilayah Kecamatan Mancak diguyur hujan dengan intensitas yang sangat tinggi.

Seperti yang terjadi pada hari Senin (29/11) sekira jam : 06.30 Wib, Piket Polsek Mancak mendapat Informasi dari masyarakat bahwa akibat adanya curah hujan yang tinggi disertai angin kencang yang terjadi dari semalaman, mengakibatkan bangunan dapur milik Sdr Sarnata roboh yang beralamatkan di Kampung Cigonggong Rt 008/002, Desa Pasirwaru, Kecamatan Mancak.

Berdasarkan informasi tersebut, BRIPTU Syihabudin sebagai Bhabinkamtibmas Desa Pasirwaru bersama unsur Tagana Kecamatan Mancak, langsung menuju ke lokasi kejadian dan benar bahwa bangunan dapur yang terbuat dari bahan kayu dan bambu tersebut sudah dalam keadaan roboh/rusak parah, kemudian bersama warga masyarakat secara bergotong royong berusaha membersihkan puing – puing dapur yang ambruk tersebut, “Jelasnya.

Hanya kerugian materil dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian robohnya bangunan dapur tersebut, mengingat pada saat kejadian penghuni rumah berada di bagian depan rumah, “Imbuhnya.

Kapolsek Mancak menghimbau melalui personel Bhabinkamtibmas kepada warga masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Mancak mengingat intensitas curah hujan yang tinggi yang terjadi di daerah Mancak, diharapkan untuk selalu waspada mengantipasi dampaknya, mengingat potensi bencana alam selalu ada, “pungkasnya.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …