Angkot Masuk Parit, Satlantas Polres Pandeglang Evakuasi Korban Laka Lantas

Pandeglang – Telah terjadi kecelakaan lalu lintas tunggal di Jalan Raya Mengger-Mandalawangi tepatnya di Kampung Cibaru, Desa Kupahandap, Kecamatan Cimanuk, Kabupaten Pandeglang pada Rabu (26/10) sekitar pukul 16.30 Wib.

Kasatlantas Polres Pandeglang AKP Jeany Viadiniati membenarkan peristiwa tersebut, “Betul telah terjadi peristiwa kecelakaan lalu lintas tunggal di Jalan Raya Mengger-Mandalawangi tepatnya di Kampung Cibaru, Desa Kupahandap, Kecamatan Cimanuk, Kabupaten Pandeglang pada Rabu (26/10) sekitar pukul 16.30 Wib yang dialami kendaraan Mobil Suzuki Carry Angkot warna Abu-abu Nopol : A-1944-KW yang dikendarai JJ (69) meninggal dunia dan membawa dua penumpang yaitu RN (46) meninggal dunia serta AA (50) mengalami luka ringan,” ucap Jeany.

Selanjutnya Jeany menjelaskan kronologis kejadian laka lantas tersebut, “Ketika kendaraan R4 Suzuki Carry Angkot abu-abu Nopol : A-1944-KW yang dikemudikan JJ berpenumpang AA dan RN melaju dari arah Mandalawangi menuju Mengger, dan pada saat di TKP kendaraan hilang kendali dan oleng ke kanan jalan kemudian terjatuh kedalam parit sedalam kurang lebih 5 meter, dan kemudian para korban dievakuasi ke RSUD Berkah Pandeglang,” kata Jeany.

Kemudian Jeany menambahkan tindakan kepolisian yang dilakukan oleh Satlantas Polresta Tangerang, “Dalam hal ini kam melaksanakan beberapa tindakan kepolisian antara lain menerima laporan, mendatangi TKP, melakukan olah TKP, cek korban di Rumah Sakit, mendata pengendara dan saksi, mengamankan barang-bukti, dokumentasi,” jelas Fikri.

Sementara itu Kapolres Pandeglang AKBP Belny Warlansyah mengatakan turut berduka cita dan prihatin atas peristiwa kecelakaan lalu lintas yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia, “Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar saat mengemudikan kendaraan dijalan tetap waspada dan berhati-hati serta mengendarai kendaraan dengan konsentrasi penuh agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas yang berakibat fatal,” himbau Belny.

Terakhir, Belny meminta agar pengendara disiplin dan mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara dan menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas. “Utamakan Keselamatan karena keluarga menanti di rumah,” tutup Belny (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Ciptakan Kondusifitas di Bulan Ramdhan Polsek Bayah Polres Laksanakan Patroli Sasar Obyek Vital Di Dermaga PT Cemindo Gemilang

Lebak – Guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan menjaga Kondusifitas di bulan ramadhan Polsek …