Antisipasi Dampak Cuaca Ekstrem, Pesonel Polsek Mancak Polres Cilegon Laksanakan pengecekan Sarana Evakuasi

Cilegon ~ Sebagai langkah antisipasi terhadap dampak cuaca ekstrem yang terjadi di wilayah Kecamatan Mancak, personel Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, secara berkala melaksanakan pengecekan terhadap sarana dan pra sarana peralatan evakuasi. Sabtu (13/11/2021)

Kapolres Cilegon AKBP Sigit Haryono, S.Ik, SH, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak IPTU Dikdik Rustandi, S.Sos, M.Ip., saat dikonfirmasi di tempat terpisah menjelaskan bahwa memasuki musim penghujan serta mengantisipasi dampak cuaca ekstrem yang belakangan terjadi di wilayah Kecamatan Mancak, memerintahkan personel Polsek Mancak untuk selalu mengecek terhadap sarana dan pra sarana peralatan evakuasi yang dimiliki oleh Polsek Mancak.

Secara geografis letak Wilayah Kecamatan Mancak terdiri dari daerah pegunungan dan perkebunan, sehingga jika terjadi curah hujan dengan intensitas yang tinggi dan dalam waktu yang lama pasti berpotensi menimbulkan bencana alam, untuk itu personel Polsek Mancak harus selalu siaga dalam mengantisipasi dampaknya seperti bencana tanah longsor, pohon tumbang dan banjir, maka dari itu perlunya dilakukan pengecekan sarana peralatan evakuasi secara berkala, memastikan semuanya dalam keadaan siap, “Ungkap Dikdik Rustandi.

Kepada seluruh personel Polsek Mancak diharapakan mampu menjaga dan mengoperasikan semua sarana peralatan evakuasi tersebut, jika sewaktu – waktu dibutuhkan setiap saat, “Imbuhnya.

Kapolsek Mancak selalu mengingatkan untuk tetap meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam mengantisipasi adanya potensi bencana alam dampak dari cuaca ekstrem, jalin sinergitas di lapangan dengan Team Tagana Kecamatan Mancak dan BPBD Kabupaten Serang, “Pungkasnya.

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …