Antisipasi Gangguan Kamtibmas, Polsek Leuwidamar Polres Lebak Laksanakan Patroli Rutin

LEBAK ,Guna antisipasi gangguan kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Leuwidamar, Polsek Leuwidamar Polres Lebak melaksanakan Patroli rutin malam hari diwilayah kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Sabtu (30/07/2022).

Personil Polsek Leuwidamar Polres Lebak melaksanakan Patroli rutin di malam hari, sasaran utama kegiatan patroli ini yaitu pengecekan obyek vital yang berada di wilayah Kecamatan Leuwidamar, diantaranya kantor kecamatan, tempat perbelanjaan waralaba, sekolahan dan pemukiman warga antisipasi C3 dan gangguan kamtibmas lainnya.

Kapolres Lebak Polda Banten AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Leuwidamar AKP Sudedi mengatakan “Polsek Leuwidamar Polres Lebak melaksanakan Patroli malam hari sebagai salah satu upaya kepolisian dalam pencegahan terjadinya aksi C3 (curas, curat, curanmor) dan antisipasi gangguan Kamtibmas lainnya di Wilayah hukum Polsek Leuwidamar”. ujarnya.
Selain itu dalam pelaksanaan Patroli malam hari, anggota Polri yang melaksanakan Patroli juga melaksanakan pengecekan ke Pos Ronda Siskamling dan itu merupakan salah satu Program Kapolda Banten dengan jargon Pendekar Banten.

“Di harapkan dengan keaktifan ronda siskamling di lingkungan masyarakat, kondusifitas dapat terjaga, angka kriminalitas atau aksi kejahatan bisa di tekan.”ungkap Sudedi

Dalam pelaksanaan Patroli, anggota juga memberikan pengarahan kepada warga masyarakat untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan dikarenakan covid 19 belum usai dan masih akan terjadi kemungkinan penularan.

“Anggota patroli tidak pernah bosan untuk selalu mengingatkan dan menghimbau kepada warga masyarakat khususnya masyarakat yang berada di kecamatan Leuwidamar untuk selalu senantiasa menerapkan protokol kesehatan dalam menjaga siskamling malam ataupun kegiatan lainnya dikarenakan covid 19 belum usai.” tutup Sudedi.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …