Antisipasi Kriminalitas di Malam Takbiran,Ditsamapta Polda Banten  Lakukan Patroli


Serang – Ciptakan Keamanan dan ketertiban di malam takbiran Ditsamapta Polda Banten melaksanakan patroli malam di komplek perumahan di Kota Serang pada Minggu (01/05).

Patroli dipimpin oleh panit 2 turjawali Ipda Arif Budianto dengan didampingi oleh personel Subdit Gasum Ditsamapta Polda Banten.


Kegiatan Patroli dilakukan dengan menggunakan motor patroli dengan bersenjata lengkap yang menyusuri perumahan yang ada dikota Serang dan melakukan dialogis dengan penjaga maupun satpam yang bertugas di perumahan yang dilewatinya.

Saat dikonfirmasi Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Mirwoto membenarkan kegiatan tersebut. “Sebagaimana instruksi Kapolda Banten Untuk mengantisipasi tindakan kriminal yang terjadi dimalam Takbiran personel Ditsamapta Polda Banten melaksanakan patroli dialogis dengan sasaran perumahan yang ada di Kota Serang,” uja Murwoto.

Dirsamapta mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk mengantisipasi tindakan kejahatan yang mungkin terjadi. “Dalam pelaksanaan tugas personel melakukan patroli di malam hari dengan memasuki perumahan kemudian berdialog dengan penjaga perumahan, memberikan pesan kamtibmas agar seluruh penjaga dapat memperketat tamu yang keluar dan masuk perumahan serta meminta penjaga dapat melaporkan jika ada kejadian pencurian rumah kosong yang biasa terjadi karna ditinggal mudik oleh pemiliknya,” ujar Dirsamapta.

Dirsamapta berharap seluruh masyarakat berperan aktif menjaga keamanan. “Kami pihak kepolisian mengajak seluruh masyarakat untuk aktif menjaga kamtibmas dilingkungannya sehingga dapat menekan angka kriminalitas yang terjadi saat hari libur lebaran Idul Fitri,” ucap Murwoto. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …