Antisipasi Penularan Covid 19 pada Perayaan Nataru, Dirbinmas Polda Banten Lakukan Langkah Preemtif

Serang – Cegah lonjakan kasus Covid-19 Dirbinmas Polda Banten AKBP Sofwan Hermanto gelar rapat internal membahas terkait perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022 (Nataru) di ruang rapat Dirbinmas pada Rabu (1/12).

Rapat tersebut dihadiri oleh Dirbinmas Polda Banten AKBP Sofwan bersama Pejabat Utama Ditbinmas dengan melaksanakan virtual meeting bersama para Kasat Binmas Polres Jajajaran.

Dirbinmas Meminta agar personel fungsi Binmas baik Satbinmas Polres, Unit Binmas Polsek serta para Bhabinkamtibmas lebih aktif dalam melakukan kegiatan-kegiatan preemtif kepada seluruh elemen masyarakat.”Menyikapi persiapan perayaan Nataru, berpotensi terhadap penyebaran dan penularan Covid 19 karena kegiatan tersebut akan menimbulkan kerumunan, keramayan dan mobilitas yang cukup tinggi mengingat saat ini pandemi covid-19 belum berakhir di Indonesia,” ucap Sofwan.

Selanjutnya Dirbinmas meminta agar personel memberikan himbauan kepada masyarakat.”Lakukan himbauan kepada Tokoh Agama atau Ulama, Tokoh Masyarakat dan elemen masyarakat, untuk mematuhi Intruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 62 Tahun 2021 sebagai upaya menekan lonjakan kasus covid-19 gelombang ketiga di Indonesia,” lanjut Sofwan.

Kemudian, AKBP Sofwan menegaskan perayaan Natal dan Tahun Baru harus mematuhi Instruksi Mendagri nomor 62 tahun 2021 selain itu harus mematuhi protokol kesehatan yang tetap.”Tingkatkan sosialisasi kepada masyarakat, berikan himbauan agar perayaan Natal senantiasa menerapkan protokol kesehatan, kenakan masker, menjaga jarak, rutin mencuci tangan, dan tak kalah penting mengurangi mobilitas terlebih ketika perayaan pergantian tahun,” imbuh AKBP Sofwan.

Di akhir rapat, AKBP Sofwan berpesan kepada Kasatbinmas Polres Jajaran untuk tingkatkan pelaksanaan vaksin jelang akhir tahun.

“Saya minta kepada rekan-rekan Kasatbinmas agar tingkatkan pelaksanaan vaksinasi kepada masyarakat, gerakkan para Bhabinkamtibmas karena mereka paling dekat dengan masyarakat,” tutup AKBP Sofwan. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …