Antisipasi “Perang Sarung” Polsek Waringinkurung Lakukan Patroli Di Malam Hari Menjelang Sahur

POLRESTA SERKOT | Untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di bulan Ramadhan, Polsek Waringinkurung Polresta Serkot Polda Banten melaksanakan patroli dialogis di wilayah Kecamatan Waringinkurung, Kabupaten Serang Pada Senin pagi (25/03/2023).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Kanit Samapta Ipda Juwedi bersama dan Aipda Budi Kirniawan ini tidak hanya untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas di masyarakat tapi juga karena adanya laporan dari masyarakat ada sekelompok pemuda yang akan melakukan perang sarung.

Kapolresta Serkot Kombes Pol Nugroho Arianto, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Waringinkurung AKP Engking Yudhiana mengatakan, dengan patroli dialogis rutin dapat menjaga kondusifitas di bulan Ramadhan ini. “Kita cegah kriminalitas yang dapat mengganggu sitkamtibmas sekalipun itu seperti perang sarung,” ucapnya.

“Karena walaupun itu hanya berupa perang sarung, tapi tidak menutup kemungkinan adanya korban. Karena mereka sering memasang benda – benda tajam untuk melukai lawannya,” Imbuh kapolsek.

“Upaya – upaya preemtif terus kita lakukan guna mencegah terjadinya aksi kejahatan, peran aktif dari masyarakatpun sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya, dengan mengaktifkan siskamling,” tutup Kapolsek.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …