Home / News / Antrian Penumpang Di Pelabuhan Merak Masih Terpantau Lancar Hingga Dini Hari

Antrian Penumpang Di Pelabuhan Merak Masih Terpantau Lancar Hingga Dini Hari

whatsapp-image-2018-06-11-at-23-59-22


|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN
, Cilegon – Kepadatan antrian penumpang baik pengguna roda 2 dan roda 4, maupun pemudik pejalan kaki yang turun dari Terminal Terpadu Merak mulai terlihat. Namun kondisi ini sampai jam 02.30 Wib terpantau di Pelabuhan Merak, Banten, belum terjadi kepadatan atau terjadi penumpukan yang signifikan di kantung-kantung parkir sebelum pemudik menaiki kapal yang tersedia.

Kanit Regident Kepolisian Resor Cilegon Ipda Adam Gana mengatakan, di dermaga 6 (enam) Pelabuhan Merak, dari 5 slot atau sekatan bagi pemudik yang menggunakan roda 2 (Sepeda Motor) yang telah disediakan hanya terisi 4 slot. Lama waktu menunggu untuk memasuki kapal masih dibatas normal selama 30 menit.

“Dermaga 6 diperuntukan sekatan khusus roda dua. Untuk satu slot nya sendiri dapat menampung kurang lebih 150 kendaraan roda dua, dimana setiap slot nya ini hanya membutuhkan waktu selama 30 menit untuk naik ke kapal,” kata Ipda Adam Gana saat memantau pemudik roda 2 di Dermaga 6 Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten, Selasa (12/06) dini hari.

Sementara itu lonjakan penumpang di Terminal Terpadu Merak mulai meningkat. Kondisi pelabuhan merak ini sendiri malam kemarin, Senin (11/06), belum menunjukan kepadatan antrian yang signifikan.

Saat kendaraan masuk kekantung parkir, petugas gabungan baik dari TNI, Polri dan petugas dari pihak ASDP dapat menanganinya dengan baik. Sehingga antrian di kantung parkir tidak membutuhkan waktu yang lama untuk memasuki kapal penyebrangan.

Nawawi pemudik pengguna roda 2 dari Jakarta asal Lampung ini mengaku, mudik tahun ini merasa lebih nyaman daripada tahun sebelumnya. Menurutnya Polisi dan petugas lainnya yang melakukan pengamanan di Pelabuhan Merak mampu menangani kepadatan antrian dengan baik, sehingga dapat terurai dengan cepat.

“Tahun sekarang sih lebih bagus, buat penempatan para pemudik juga lebih teratur. Dan Polisinya juga banyak yang jaga, jadi lebih aman lah. Jadi buat para pemudik juga merasa aman,” ungkap Nawawi saat menunggu antrian. (id)

…………………………………………………………
Kontributor  : Tim
Editor            : Rusnata
Publish          : iman

About admin

Check Also

img-20181212-wa0095

Polresta Tangerang Berhasil Amankan Pengedar 1 Kg Sabu, Kapolda Banten Siap Perketat Pengawasan Narkoba Di Banten

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Tangerang – Miliki narkotika jenis sabu seberat seberat 1.139,9 Gram (1KG …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *