Artis Kondang Abah Qomar Hadiri Peringatan HUT Bhayangkara Ke-76 di Polsek Pulosari Polres Pandeglang

Pandeglang – Dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara Ke-76, Kapolsek Pulosari Polres Pandeglang Polda Banten hadirkan Artis Kondang H. Raden Nurul Qomar Gunadiningrat. Kedatangannya ke Polsek Pulosari disambut kegembiraan oleh masyarakat Pulosari.

Nurul Qomar atau dikenal Abah Qomar merupakan seorang pelawak Indonesia yang berdarah Sunda. Ia tergabung dalam grup lawak Empat Sekawan bersama Derry, Ginanjar dan Eman yang dikenal dengan komedi situasi Lika-Liku Laki-laki.

Kedatangan Abah Qomar Ke Polsek Pulosari tak lain atas dasar undangan dari Kapolsek Pulosari untuk memeriahkan HUT Bhayangkara Ke-76 di Polsek Pulosari.

Menurut Kapolsek Pulosari Iptu Agus Salim, bahwa dengan mendatangkan Abah Komar Ke Polsek Pulosari selain memeriahkan HUT Bhayangkara yang ke 76 ia juga memperkenalkan wisata yang ada di Pulosari dan makanan khas sekaligus kerajinan tangan yang ada di Pulosari.

“Selain memeriahkan HUT Bhayangkara Ke-76, agenda Silaturahmi Abah Qomar ke Polsek Pulosari guna mengangkat kekayaan alam dan wisata yang ada di wilayah hukum Polsek Pulosari,” ujar Kapolsek, usai mengikuti prosesi upacara serentak secara virtual, Selasa (04/07/2022).

Menurut Abah Qomar, bahwa Kepala Polisi Sektor (Kapolsek) Pulosari adalah sosok seorang pemimpin yang rendah hati dan humanis.

“Pak Kapolsek Pulosari itu adalah orang yang handap asor (rendah hati) dan secara filosofi ia juga bisa disebut ‘Bau Latak’ yang artinya aktif di kampung atau bermasyarakat,” katanya.

Lanjut, Guru Besar dan mantan rektor Universitas Muhadi Setiabudi Brebes (UMUS) itu bahwa Pulosari adalah kecamatan dengan hutan yang masih asri serta wisata dengan pemandangan yang indah.

“Pulosari yang memiliki wisata dengan pemandangan alam yang luar biasa indah. Dan makanan buah Koranji yang khas,” sambungnya.

“Semoga menjadi polisi pencinta kemanusiaan serta apa yang di perbuat menjadi Tuhan tersenyum,” pungkasnya.

Setelah memperkenalkan bermacam-macam khas makanan dan mendatangi beberapa wisata yang ada di Pulosari acara itu ditutup dengan (Babacakan) makan bersama dengan camat Pulosari, dan posmil, kepala desa dan masyarakat sekitar di wisata Kolam Renang Sanur Desa Sukarja.

 

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …