Asah Kemampuan, Personel Satbrimob Polda Banten Gelar Latihan Anti Huru Hara Dalam Demonstrasi


Serang – Personel Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Banten kembali menggelar latihan Detasemen 45 di Lapangan Mako Satu Brimob Polda Banten, pada Sabtu (12/03).

Dalam kegiatan ini, Briptu Yoko memimpin pelaksanaan latihan didampingi Para Danton Kompi 1 diikuti personil Batalyon B Pelopor. Saat ditemui usai kegiatan, Komandan Batalyon B Pelopor Kompol Septiono menjelaskan. “Latihan ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan anggota khusus nya dalam penanganan aksi unjuk rasa yang disertai tindakan anarki,” ujar Septiono.

Septiono menjelaskan bahwa pelatihan terus dilakukan untuk meminimalisir pelanggaran prosedur dalam penanganan aksi. “Latihan terus dilakukan supaya tidak terjadi pelanggaran prosedur ketika menanganani aksi massa,” kata Septiono

Adapun beberapa personel dalam kegiatan tersebut menyatakan. “Sudah mengikuti pendidikan pengembangan yakni Penyelesaian Konflik Sosial Secara Humanis (PKSSH) di Pusdik Brimob Watukosek Jawa Timur, dimana ilmu yang diterima disana langsung diturunkan kepada seluruh anggota yang ada di Satbrimob Polda Banten,” tandas Septiono.

Dasar dari latihan yang diikuti oleh personel Batalyon B Pelopor merupakan materi terbaru dari Pusdik Brimob yang telah diterima oleh anggota yang mengikuti pendidikan pengembangan yakni PKSSH. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …