Home / News / Asean Games 2018, Kapolda Soroti Segi Keamanan Harus Diperkuat

Asean Games 2018, Kapolda Soroti Segi Keamanan Harus Diperkuat

img-20180517-wa0040


|
TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN
, Tangerang – 520 personel siap mengamankan gelaran Asean Games 2018 cabang olahraga pentathlon di Tapos, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Banten. Pelaksanaan dimulai sejak tanggal 29 Agustus s.d 02 September 2018.

Kapolda Banten BrigjenPol Listyo Sigit Prabowo mengatakan, demi kesuksesan serta kelancaran gelaran Asean Games 2018 di Tangerang, dirinya akan menerjunkan ratusan personel gabungan. TNI, Polri, dan kemudian ada juga dari Dinas Perhubungan dipersiapkan.

“Untuk Polri sendiri, kita siapkan rekan-rekan dari Brimob, Jihandak, Gegana untuk antsipasi manakala ada ancaman yang terkait dengan aksi teror ataupun Bom, Densus pun juga ikut turun memantau,” kata Kapolda saat pengecekan kesiapan tempat pelaksanaan Asean Games 2018 di Tigaraksa, Tangerang, Kamis (17/05).

Dari segi keamanan Kapolda menuturkan ada beberapa segi keamanan yang perlu ditingkatkan. Fasilitas pembatas antara tempat pertandingan dengan area penonton dirasa harus segera dilakukan perbaikan.

Untuk jalur masuk bagi masyarakat yang ingin menonton, pihak Kepolisian akan menyediakan pos-pos pemeriksaan. Keperluan personel akan disesuaikan dengan kebutuhan dilapangan nanti.

“Paling tidak ada jalur khusus, dimana masyarakat yang masuk untuk menonton ada area pemeriksaan,” ungkapnya.

Pentathlon adalah cabang olahraga yang terdiri dari lima pertandingan yang berbeda. Yang termasuk dari cabang olahraga pentathlon ini antara lain, Berkuda, Lari, Anggar, Renang dan Menembak. (aim)
……………………………………………..
Kontributor : Tim
Editor           : Rusnata
Publish         : iman

About admin

Check Also

img-20181212-wa0095

Polresta Tangerang Berhasil Amankan Pengedar 1 Kg Sabu, Kapolda Banten Siap Perketat Pengawasan Narkoba Di Banten

|TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Tangerang – Miliki narkotika jenis sabu seberat seberat 1.139,9 Gram (1KG …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *