Atap Rumah Roboh, Bhabinkamtibmas Cek Kondisi Rumah Ibu Ita


Rumah roboh akibat terpaan hujan yang terus menerus selama beberapa hari ini kembali lagi terjadi di wilayah hukum Polsek Banjar Polres Pandeglang. Kali ini rumah milik Ibu Ita (38), warga kampung kaduhejo Rt 003/004 Desa sukasari kec kaduhejo kab.pandeglang, Rabu (02/03/2022).

Menurut Ibu Ita, pemilik rumah, kejadian pada hari Rabu, 02 Maret 2022 sekitar pukul 05.00 wib. Hal ini disebabkan oleh terpaan hujan yang terus menerus selama beberapa hari ini membuat atap dan sebagian tembok rumah mengalami kerusakan dan bangunan rumah memang kondisinya sudah rapuh.

Mendengar kabar tersebut, Bhabinkamtibmas Polsek Banjar Polres Pandeglang Brigadir Andri segera melakukan pengecekan ke lokasi kejadian.

Setelah dilakukan pengecekan, Bhabinkamtibmas menjelaskan bahwa bagian rumah yang roboh adalah bagian ruang tamu kemungkinan besar atap roboh disebabkan kayu penyangga genteng sudah lapuk dan tidak kuat lagi menyangga tekanan air hujan yang terus menerus akhir-akhir ini.

“Karena kayu penyangga berkaitan dengan dinding rumah, maka dinding bagian atas juga mengalami kerusakan, karena kemungkinan besar tembok rumah sudah rapuh dan perlu perbaikan” jelasnya.

Brigadir Andri menambahkan, pada saat kejadian, keluarga Ibu Ita sedang tidur di kamar belakang.

“Alhamdulillah tidak ada korban jiwa. Untuk kerugian perkiraannya sekitar 50 jutaan. Dan keluarga korban sementara menempati rumah bagian belakangdengan atap seadanya,” imbuh Brigadir Andri.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …