Atasi Problem Solving Di Desa Binaan, Upaya Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Tekan Potensi Gangguan Kamtibmas

Cilegon ~ Sebagai upaya dalam menekan terjadinya potensi gangguan kamtibmas di tengah masyarakat, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten tak jarang menyelesaikan permasalahan secara musyawarah mufakat sebagai tindak lanjut Program Quick Wins Presisi Polri di Desa binannya. Jum’at (16/12/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, di tempat terpisah menjelaskan bahwa setiap personel Bhabinkamtibmas dituntut untuk mampu menjadi fasilitator dan negosiator yang baik dalam setiap permaslahan yang timbul di tengah masyarakat agar tidak menjadi potensi gangguan kamtibmas Desa binaannya tersebut.

Seperti yang dilakukan AIPDA Rossi Sandara Agung, sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Talaga, berupaya memediasi permasalahan salah paham di tengah warga masyarakat terkait ucapan yang terlontar di antara kedua tetangga yang tinggal bersebelahan rumah sehingga terjadi gesekan antara kedua belah pihak yang notabene masih keluarga besar, untuk itu berusaha menjadi fasilitator untuk mempertemukan kedua belah pihak guna mendapat solusi penyelesaian bersama.

Terkait permasalahan tersebut di atas, Kamis (15/12), berdasarkan kesepakatan kedua belah pihak yang bermasalah bersedia untuk duduk bersama melakukan musyawarah di lingkungan kampung Sinar Perahu Rt 004/001, Desa Talaga, dengan disaksikaan para tokoh masyarakat setempat melalui komunikasi dan dialogis bersama akhirnya permasalahan selesai secara musyawarah mufakat tanpa adanya unsur paksaan dari pihak manapun, “Ujar Rossi Sandara Agung.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap bahwa kehadiran personel Bhabinkamtibmas tersebut mampu menjadi fasilitator dan mediator dalam mencarikan solusi yang terbaik bagi setiap permasalahan yang timbul di tengah warga masyarakat di Desa binaannya tersebut, “Pungkasnya.

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …