Ayo Aktif Jaga Kamtibmas, Upaya Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Dekatkan Diri Dengan Tokoh Pemuda.

Cilegon ~ Dalam rangka memelihara dan memonitoring situasi kamtibmas di Desa binaan, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, jalin komunikasi dan dialogis bersama tokoh pemuda di Desa binaan. Jum’at (16/09/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten AKP Dikdik Rustandi, di tempat terpisah menjelaskan bahwa setiap personel Bhabinkamtibmas dituntut untuk mampu guyub rukun dalam menjalin silaturahmi dan membangun komunikasi bersama para tokoh pemuda di Desa binaannya guna menjaga kamtibmas yang kondusif.

Menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut di atas, AIPDA Rossi Sandara Agung, sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Talaga, Kamis (15/09) melaksanakan patroli rutin ke Desa binaan dengan menyempatkan diri untuk mengunjungi Sdr Basri, salah satu tokoh masyarakat di lingkungan Kp Sidumara Rt 006/003, Desa Talaga, berusaha menjalin komunikasi yang baik dalam rangka menyampaikan pesan kamtibmas.

Melalui pendekatan dialogis diharapkan bisa saling menyikapi setiap informasi dan perkembangan situasi kamtibmas yang terjadi, termasuk mengajak peran serta tokoh pemuda tersebut untuk saling menjaga dan memelihara keamanan di lingkungan tersebut, “Ungkap Rossi Sandara Agung.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten selalu berpesan melalui para personel Bhabinkamtibmas di Desa binaannya, untuk selalu bisa menjadi motivator bagi generasi muda dalam menyikapi setiap informasi yang berkembang, terutama permasalahan yang berpotensi mengganggu situasi kamtibmas di tengah lingkungan warga masyarakat, “Pungkasnya.

About admin

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …