Bakar Semangat Dan Motivasi Pemuda,Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Sampaikan Pesan Kamtibmas

Cilegon – Sebagai upaya dalam memelihara dan menjaga kamtibmas yang kondusif di tengah lingkungan masyarakat, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, mengajak peran serta dari kalangan pemuda untuk bisa menjadi generasi yang sadar kamtibmas, terutama dalam menjaga keamanan dan kemajuan buat Desanya. Senin (27/06/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Sigit Haryono, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten AKP Dikdik Rustandi, di tempat terpisah menjelaskan bahwa para personel Bhabinkamtibmas dituntut untuk bisa menggandeng dan berkomunikasi dari berbagai elemen di lingkungan masyarakat, termasuk dari kalangan pemuda dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Desa binaannya masing – masing.

Sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Balekambang, BRIGADIR Agam Wicaksono, dalam menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut di atas, pada hari Minggu (26/06) melaksanakan patroli sambang ke Desa binaannya dengan menyambangi Sdr Aris Munandar, sebagai salah satu tokoh pemuda di lingkungan Kp Kemanden Rt 005/001, Desa Balekambang, memberikan motivasi dan semangat untuk berperan aktif dalam menyampaikan pesan kamtibmas kepada masyarakat, “Ungkap Agam Wicaksono.

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan kepada tokoh pemuda tersebut bahwa pemuda merupakan garda terdepan bagi terciptanya keamanan dan kemajuan di Desanya, mampu menjadi motivator bagi warga masyarakat dalam memelihara dan menjaga keamanan lingkungan bersama, “Imbuhnya.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap melalui peran para personel Bhabinkamtibmas tersebut, bisa merangkul para pemuda dan mengarahkannya kepada berbagai kegiatan yang positiv di Desa binaannya, terutama dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, “Pungkasnya.

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …