Bangun Komunikasi Bersama Tokoh Masyarakat, Upaya Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Sosialisasikan Program Program Quick Wins Presisi Polri

Cilegon ~ Dalam rangka menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang kondusif, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, secara rutin melakukan silaturahmi dengan mengunjungi para tokoh masyarakat di Desa binaan sebagai implementasi Program Quick Wins Presisi Polri. Minggu (13/11/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, melalui Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, menjelaskan bahwa kepada para personel Bhabinkamtibmas untuk gencar sosialisasikan Program Program Quick Wins Presisi Polri, salah satunya melalui komunikasi yang baik dan merangkul para tokoh masyarakat di Desa binaannya.

Sebagai langkah tindak lanjut terkait atensi dan perintah pimpinan tersebut, BRIPKA Warudin, personel Bhabinkamtibmas Desa Waringin, berupaya untuk menyempatkan diri untuk bersilaturahmi dan guyub bersama para tokoh masyarakat, seperti pada hari Sabtu (12/11) menjalin komunikasi bersama Sdr Suyanto, yang merupakan tokoh masyarakat di lingkungan kampung Legok Cau Rt 001//001, Desa Waringin, saling memberikan masukan serta motivasi dalam upaya mengajak warga masyarakat lainnya dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif di lingkungannya tersebut.

Melalui kegiatan tersebut sebagai sarana sosialisasikan Program Program Quick Wins Presisi Polri, juga sebagai deteksi dini/Early Warning System dalam menyikapi segala potensi gangguan kamtibmas, menggali dan menyerap informasi yang berkembang di tengah warga masyarakat, “Ujar Warudin.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap melalui jalinan silaturahmi dan sinergitas bersama tokoh masyarakat tersebut, jajaran personel Bhabinkamtibmas bisa menciptakan hubungan emosional yang baik dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Desa binaannya tersebut, “Pungkasnya.

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …