Bangun Komunikasi Dan Silaturahmi, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Guyub Bersama Tokoh Masyarakat.

Cilegon ~ Salah satu upaya dalam menjaga dan memelihara situasi kamtibmas yang kondusif, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, secara rutin melakukan silaturahmi dengan mengunjungi para tokoh masyarakat di Desa binaan. Senin (03/10/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, melalui Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, menjelaskan bahwa kepada para personel Bhabinkamtibmas untuk selalu menjaga hubungan yang baik bersama para tokoh masyarakat dalam menjalin silaturahmi dan membangun komunikasi.

Sebagai langkah tindak lanjut terkait atensi dan perintah pimpinan tersebut, BRIPKA Darsiwan, personel Bhabinkamtibmas, selalu berupaya untuk menyempatkan diri dengan bersilaturahmi dan guyub bersama para tokoh masyarakat, seperti pada hari Minggu (02/10), duduk dan dialogis dalam suasana penuh keakraban dengan Sdr H. Lili, yang merupakan tokoh masyarakat dan juga salah satu pengasuh di Yayasan Tahfidz Baitul Hayat di lingkungan Kp Baru Rt 016/004, Desa Labuan, saling memberikan masukan serta motivasi dalam upaya mengajak warga masyarakat lainnya dalam menciptakan kamtibmas yang kondusif di lingkungannya tersebut.

Kegiatan tersebut juga sebagai upaya sarana deteksi dini/Early Warning System dalam menyikapi segala potensi gangguan kamtibmas, menggali dan menyerap informasi yang berkembang di tengah warga masyarakat, segera hubungi Bhabinkamtibmas atau Polsek Mancak jika ada kejadian yang menonjol atau menghubungi Layanan Polisi 110 untuk bisa ditindaklanjuti, “Tutur Darsiwan.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap melalui jalinan silaturahmi dan sinergitas bersama tokoh masyarakat tersebut, jajaran personel Bhabinkamtibmas bisa menciptakan hubungan emosional yang baik dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif, terutama di Daerah Hukum Polsek Mancak, “Pungkasnya.

About admin _

Check Also

Bhabinkamtibmas Polsek Rangkasbitung Polres Lebak Temui Warga Cijoro Pasir

Bhabinkamtibmas Polsek Rangkasbitung Polres Lebak, BRIPKA Juremi melaksanakan giat sambang ke warga masyarakat Kelurahan Cijoro …