Bantu Evakuasi Korban Banjir, Dansat Brimob Polda Banten Terjunkan Puluhan Personel

Kota Serang – Curah hujan yang tinggi sejak Senin (28/02) malam menyebabkan beberapa wilayah di Kota Serang terendam banjir.

Menyikapi hal tersebut, dengan sigap personel Batalyon C Pelopor Satbrimob Polda Banten yang dipimpin langsung oleh Danyon C Pelopor Brimob Banten Kompol Julianur bantu evakuasi warga Kota Serang yang rumahnya terendam banjir.

Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Banten Kombes Pol Dwi Yanto Nugroho membenarkan hal tersebut.

“Ya, karena hujan sejak tadi malam, anggota kami melakukan patroli siaga bencana alam dan memantau wilayah-wilayah yang biasa tergenang banjir,” kata Dwi Yanto Nugroho pada Selasa (01/03).

Dwi Yanto melanjutkan jika pagi hari sudah mendapatkan informasi bahwa air menggenangi rumah warga, kemudian personel Satbrimob Polda Banten langsung turun ke lokasi banjir untuk mengevakuasi warga.

Dwi Yanto Nugroho juga menjelaskan bahwa personel Brimob Banten melakukan evakuasi di beberapa wilayah.

“Personel terbagi di beberapa tempat dengan dipimpin oleh Danyon masing-masing Batalyon. Untuk Batalyon C Pelopor Brimob Banten sendiri melakukan evakuasi warga di sekitaran Jl. Empat Lima hingga Ciracas Kota Serang,” jelas Dwi Yanto Nugroho.

Ia juga mengatakan bahwa kegiatan patroli siaga banjir ini sudah merupakan tugas dan tanggung jawab Brimob sebagai anggota Polri.

“Ya, kegiatan patroli siaga banjir ini sudah merupakan tugas dan tanggung jawab kami sebagai anggota Polri dan ini sebagai wujud bhakti Brimob Banten untuk masyarakat, kami hadir ditengah-tengah masyarakat,” tutup Dwi Yanto Nugroho. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …