Berbagi Keceriaan, Polwan Polda Banten Bermain Dengan Anak Terdampak Gempa


Pandeglang – Polwan Polda Banten berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yang terdampak
bencana gempa di Desa Kertamukti, Kecamatan Sumur Kabupaten Pandeglang pada Sabtu (15/01).

Sangat terlihat keceriaan anak-anak saat diajak bermain bersama Polwan dari Polda Banten, diawali dengan bermain kereta-keretaan, dan bermain permainan tradisional lainnya.

Setelah bermain bersama, Polwan Polda Banten dengan anak-anak bernyanyi bersama dengan ceria, dan Polwan Polda Banten membagikan masker.

Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Shinto Silitonga menyampaikan bahwa kegiatan berbagi keceriaan ini sebagai bentuk dukungan untuk anak-anak yang bermukim di lokasi gempa, “Kami berbagi keceriaan dengan anak-anak guna meringankan trauma yang dialami pasca kejadian gempa yang melanda Kecamatan Sumur Kabupaten Pandeglang,”kata Shinto Silitonga.

Terakhir Shinto Silitonga berharap musibah bencana gempa tidak terjadi kembali dan masyarakat serta anak-anak dapat beraktifitas normal seperti biasanya.

Sebagaimana diketahui bahwa Gempa bermagnitudo 6,7 yang mengguncang Barat Daya Sumur, Banten mengakibatkan 54 unit rumah, 3 unit sekolah mengalami kerusakan, 2 unit Musholla mengalami kerusakan, 1 unit puskesmas mengalami kerusakan dan 1 orang mengalami luka berat,
sedangkan untuk di wilayah Kabupaten Lebak mengakibatkan 40 rumah rusak, 3 unit sekolah rusak, dan 2 orang mengalami luka ringan. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …