Berikan Himbauan Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Waringinkurung Polresta Serang Kota Sambagi Pos Ronda

  

Serang – Personel Bhabinkamtibmas Polsek Waringinkurung Polresta Serkot Polda Banten Bripka Sandy Apriansyah terus menjalin sinergi dengan berbagai elemen masyarakat untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Salah satunya adalah bersinergi dengan masyarakat Bukan hanya dilakukan di level atas, namun hingga level paling bawah terjalin dengan baik antara Polri dan Warga binaan.

Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Sukabares Polsek Waringinkurung Bripka Sandy Apriansyah.

Bhabinkamtibmas tersebut secara rutin sambang door to door di desa binaan. Dalam sambang tersebut Bhabinkamtibmas mengajak warga agar ikut berperan menjaga situasi kamtibmas salah satunya dengan aktif menggelar ronda malam.

“Sambang rutin tiap hari kita lakukan, dan kali ini kita sambangi warga di Satkamling desa sukabares. Kita ajak untuk aktif dalam ronda malam demi menjaga keamanan lingkungan sekitar,” kata Bhabinkamtibmas, Minggu (27/11/22).

Bhabinkamtibmas menerangkan bahwa keamanan dan ketertiban bukan hanya tugas dari Kepolisian atau TNi saja namun seluruh warga masyarakat juga bisa berperan aktif menjaga situasi kamtibmas di wilayah masing – masing salah satunya dengan aktif ronda malam.

“Keamanan dimulai dari level terkecil, paling tidak setiap orang bisa menjadi polisi dalam keluarga sendiri dan juga di dalam lingkungan sekitar untuk bersama sama menjaga kamtibmas,”  tegasnya.

Kemudian untuk antisipasi tindak kriminal seperti Curas, Curat ataupun Curanmor Bhabinkamtibmas menekankan kepada warga agar selalu hati hati dan waspada terhadap gangguan kamtibmas.

Ia berpesan kepada warga agar setiap meninggalkan rumah, warga tak lupa mengunci pintu dan juga kendaraan bermotor. Apalagi saat ini masuk musim tanam dimana masyarakat biasanya menghabiskan waktu untuk bercocok tanam di sawah.

Sementara itu Kapolresta Serkot Kombes Pol. Nugroho Arianto, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Waringinkurung AKP Engking Yudhiana menyampaikan kepada bhabinkamtibmas agar warga hati – hati terhadap bahaya kebakaran. “Untuk antisipasi kebakaran, kami mohon untuk warga agar waspada apabila dalam membakar ilalang harus di perhatikan jangan meninggalkan api yang sedang menyala matikan terlebih dahulu sebelum pergi,” tutur Bhabinkamtibmas.

Terpisah, Kapolsek Waringinkurung AKP Engking Yudhiana mengungkapkan bahwa apa yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Bripka Sandy Apriansyah sudah tepat.

“Apa yang dilakukan sudah tepat. Tentunya setiap saat seorang anggota Polri terutama Bhabinkamtibmas harus selalu ada dan dekat dengan warganya. Dengan harapan dapat menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah binaan,” ucap Kapolsek.

About admin _

Check Also

Personil polsek bojong polres pandeglang lakukan giat patroli di malam hari antisipasi adanya tindak kejahatan dan penyakit masyarakat (pekat)

Pandeglang polsek bojong – Dalam rangka memberikan rasa aman, nyaman diwaktu istirahat di malam hari …