Berikan Pengamanan di Kawasan PT Krakatau Posco, Ditpamobvit Polda Banten Lakukan Pengecekan

Cilegon – Guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, personel Ditpamobvit Polda Banten melakukan pengamanan di PT Krakatau Posco yang berada di Kelurahan Samangraya Kecamatan Citangkil Kota Cilegon pada Rabu (25/05).

Pengaman tersebut dipimpin langsung oleh Iptu Hasan selaku perwira pengawas dan didampingi oleh Brigpol Pandu Wijaya Diputra, Brigpol Bagya Widia Hidayat, serta diikuti oleh 21 personel Security Absolute dengan bapak Suryo sebagai danrunya.

Saat ditemui, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi mengatakan kegiatan pengamanan tersebut merupakan salah satu bentuk upaya Polda Banten dalam memberikan jaminan keamanan pada perusahaan yang merupakan mitra Polda Banten.

“Guna memberikan keamanan di hari libur lebaran pada setiap objek vital nasional, kami Ditpamobvit Polda Banten melakukan pengamanan di PT Krakatau Posco. Hal tersebut merupakan upaya kami dalam memberikan jaminan keamanan kepada mitra kami,” ucap Edy Sumardi.

Ia menjelaskan dalam pengamanan tersebut personel Ditpamobvit Polda Banten akan mendampingi security PT Krakatau Posco dalam melakukan pemeriksaan di seluruh kawasan perusahaan.

“Personel kami akan mendampingi security yang bertugas untuk melakukan pemeriksaan terhadap seluruh kendaraan dan juga tamu maupun karyawan yang masuk ke kawasan PT Krakatau Posco. Hal ini dilakukan guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak di inginkan,” ujar Edy Sumardi.

“Selain itu, personel kami tidak hanya melakukan pemeriksaan saja, tetapi juga melakukan patroli menggunakan kendaraan bermotor maupun mobil di kawasan PT Krakatau Posco untuk menyusuri seluruh area yang dianggap rawan, dan juga melakukan pengecekan melalui CCTV,” lanjutnya.

Sementara itu, Iptu Hasan menjelaskan bahwa dirinya telah menghadiri kegiatan koordinasi jelang pengamanan ramadhan dan lebaran. “Jelang lebaran, kami personel ditpamobvit telah berkoordinasi dengan pihak perusahaan terkait pelaksanaan turjawali di kawasan perusahaan Krakatau Posco.” Ucap Hasan

Serta tidak lupa, dalam pengamanan tersebut ia juga menyampaikan bahwa personel Ditpamobvit Polda Banten juga melakukan imbauan protokol kesehatan kepada seluruh karyawan PT Krakatau Posco.

“Dimasa pandemi Covid-19 ini, personel Ditpamobvit Polda Banten tidak pernah lelah untuk selalu memberikan imbauan protokol kesehatan kepada seluruh karyawan yang ada di PT Krakatau Posco ini. Hal tersebut kami lakukan guna mencegah penyebaran Covid-19”, tutup Hasan. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …