Berikan Semangat Dan Motivasi, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Sambangi Pengrajin Emping Melinjo.

Cilegon ~ Guna meningkatkan produktivitas dan pendapatan di lingkungan masyarakat, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten menyambangi para pengrajin emping Melinjo rumahan di Desa binaannya. Rabu (15/02/2023).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, melalui Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, di tempat terpisah menjelaskan bahwa Kecamatan Mancak dikenal sebagai salah satu tempatnya emping Melinjo, untuk itu kepada para personel Bhabinkamtibmas diharapkan mampu memberikan semangat dan motivasi terhadap para pengrajin emping Melinjo rumahan tersebut untuk meningkatkan produktivitasnya sebagai upaya menuju Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Desa binannya.

Sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Cikedung, BRIGADIR M. Yadin, dalam menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut, dengan menyambangi para pengrajin emping Melinjo rumahan yang banyak tersebar di Desa binaannya tersebut, seperti saat berada di lingkungan kampung Bulakan Rt 002001, Desa Cikedung, Selasa (14/02), memberikan semangat dan motivasi terhadap komunitas emak – emak pengrajin emping Melinjo rumahan untuk meningkatkan produktifitasnya sehingga nantinya bisa meningkatkan penghasilan dan mampu meningkatkan taraf kehidupan ekonominya.

Adapun kendala yang sering dihadapi oleh para pengrajin emping Melinjo rumahan tersebut adalah terkait pemasaran hasil produknya, untuk itu diharapkan dari pihak Pemerintahan Desa mampu turut mendukung dan mempromosikan dalam berbagai kesempatan/event sebagai produk UMKM yang dihasilkan dari Desa binannya tersebut, “Ujar M. Yadin.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap kepada personel Bhabinkamtibmas dan Pemerintahan Desa nya tersebut, untuk mampu memberikan solusi dan inovasi bagi para pelaku usaha emping melinjo rumahan tersebut, sehingga mampu menaikakkan taraf hidup pendapatannya, “Pungkasnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …