Bersama Forkopim Kecamatan, Polsek Cimanggu Gelar Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke 76

Pandeglang, – Polsek Cimanggu Polres Pandeglang Polda Banten bersama Forkopim Kecamatan mengikuti Upacara Peringatan HUT Bhayangkara ke 76 secara virtual yang berlangsung di Mako Polsek setempat, Selasa (05/07/2022).

Upacara puncak peringatan tersebut langsung di pimpin Presiden Ir. Joko Widodo dan dihadiri oleh para pejabat tinggi negara.

Kapolsek Cimanggu Iptu Dirman mengatakan bahwa puncak upacara perayaan peringatan HUT Bhayangkara ke 76,Polri yang dipimpin langsung Presiden RI, Joko Widodo.

“Hari Bhayangkara ke-76 tahun 2022 dilaksanakan tepatnya pada hari ini Selasa, 5 Juli 2022 di Lapangan Bhayangkara Akademi Kepolisian Semarang, dengan inspektur upacara adalah Bapak Presiden RI, Ir. Joko Widodo,” kata Dirman usai mengikuti prosesi upacara tersebut.

Hadir dalam kesempatan tersebut Kapolsek Cimanggu Iptu Dirman, Kapten Inf Ajat Ruspendi (Koramil Cimanggu), Hj. Encun Sunayah, S.Pd., M.M (Camat Cimanggu), Iyat Supriatna (Kapus Cimanggu), KH. Yayat (Ketua MUI Kec. Cimanggu), Iis Irnawati, Str. Keb (Perwakilan Ketua Ranting Bhayakari Polsek Cimanggu), Komarudin (Kades Waringin Kurung), Obih (Kades Cimanggu), Para Personil Polsek Cimanggu, Anggota Bhayangkari Ranting Polsek Cimanggu, Tokoh Masyarakat dan tamu lainnya.

“Untuk memperingati hari lahir ke-76, Polri mengusung tema ‘Polri Presisi Mendukung Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Struktural untuk Mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh’,” ujar Kapolsek.

Dalam sambutannya, Jokowi menyampaikan selamat Hari Bhayangkara ke-76 untuk Polri. Presiden juga berterima kasih atas kerja keras Polri dalam melayani masyarakat serta membela bangsa dan negara.

“Saya dan seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan besar kepada Polri, kewenangan Polri sangat besar, organisasi Polri menembus sampai ke tingkat desa,” kata Jokowi saat menyampaikan amanat.

Sebelumnya, Jokowi telah memberi ucapan selamat kepada institusi Polri yang hari ini menggenapkan usianya menjadi 76 tahun.

Menurut Jokowi, Polri tidak sekadar institusi penegak hukum, melainkan juga bertanggung jawab atas hadirnya keamanan untuk masyarakat.

“Pemulihan ekonomi, penanganan kesehatan, hingga reformasi struktural, hanya dapat kita laksanakan dalam situasi yang aman dan kondusif. Untuk itulah Kepolisian Republik Indonesia hadir di tengah-tengah rakyat,” kata Jokowi.

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …