Bersama Stake Holder Terkait, Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Hadiri Kegiatan Sosialisasi Peraturan Bersama Menteri (PBM).

Cilegon ~ Terkait pedoman pelaksanaan tugas Kepala Daerah dalam pemeliharaan kerukunan umat beragama, Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten menghadiri Kegiatan Sosialisasi Peraturan Bersama Menteri (PBM) yang dilaksanakan oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB). Kamis (27/10/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, melalui Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, menjelaskan bahwa sebagai bentuk dukungan dan perhatian terciptanya kerukunan umat beragama di tengah masyarakat, turut hadir bersama stake holder terkait dalam kegiatan sosialisasi Peraturan Bersama Menteri (PBM), yaitu Menteri Agama dan Menteri Dalam Negeri nomor 9 dan nomor 8 tahun 2006 angkatan II, dengan mengambil tema “ Merawat Kerukunan Umat Beragama di Kabupaten Serang” .

Dengan mengambil tempat di Aula atas Kecamatan Mancak, Rabu (26/10), kegiatan sosialisasi Peraturan Bersama Menteri (PBM) oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) tersebut dengan menghadirkan narasumber Sdr HM. Maskhun (Ketua FKUB Kabupaten Serang), adapun maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan tersebut untuk memberikan pedoman kepada Kepala Daerah tentang pelaksanaan tugas Kepala Daerah/ Wakil dalam pemeliharaan kerukunan Umat beragama, pemberdayaan forum kerukunan umat beragama dan pendirian rumah Ibadat, “Ujar Asep Gundara YSE.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sdr H. Edi Priyatna (Kepala Kesbangpol Kabupaten Serang), Sdr Wawan Wahyudin (Rektor UIN), Sdr Aep Saepudin (FKUB Provinsi Banten), Unsur Muspika berikut para Kepala Desa di Kecamatan Mancak, Anyer dan Waringin Kurung serta para undangan, “Imbuhnya.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap dengan adnya kegiatan sosialisasi tersebut di atas, kerukunan umat beragama khususnya di wilayah Kecamatan Mancak dapat terbina dengan baik sehingga mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif, “Tutupnya.

(YD~News)

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …