Bhabin Polsek Pulomerak Polres Cilegon Polda Banten kunjungi ronda malam !!! Cek Ronda Lingkungan Kotasari

Cilegon | Dalam rangka mewujudkan situasi aman dan kondusif di wilayah kelurahan darkum Polsek Pulomerak memantau pelaksanaan ronda malam di kelurahan Kotasari kecamatan Grogol, Jum’at (28/10).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro melalui Kapolsek Pulomerak Polres Cilegon Polda Banten AKP Fauzan Afifi membenarkan bahwa kegiatan ini merupakan upaya menjalin tali silaturahmi dengan warga masyarakat dalam menciptakan rasa aman dengan hadirnya Polisi di tengah-tengah masyarakat sehingga dapat meminalisir potensi gangguan Kamtibmas. Dalam kegiatan tersebut Personil Polsek pulomerak tak lupa menyampaikan himbauan dan pesan Kamtibmas kepada warga untuk dapat berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas lingkungannya.

Kegiatan ini merupakan salah satu dari program Commander Wish Kapolda Banten, Merajut Keberagaman Merawat Kebhinekaan salah satu diantaranya yaitu Ronda Siskamling bagian dari implementasi tugas Polri tetap berada di tengah-tengah masyarakat untuk mewujudkan keamanan sehingga situasi Kamtibmas di wilayah dapat berjalan dengan aman dan kondusif,” ungkap Fauzan.

Pada kesempatan yang sama Kapolsek menambahkan “dengan kehadiran Bhabinkamtibmas mengunjungi pos ronda atau tempat meronda diharapkan dapat menumbuhkan motivasi warga untuk meningkatkan partisipasi dalam menjaga keamanan lingkungan, selain itu mampu mencegah gangguan Kamtibmas yang dimungkinkan terjadi di lingkungan tempat tinggal warga, ujar Fauzan.

Selain menyambangi poskamling setempat, petugas Polsek pulomerak laksanakan sambang di daerah – daerah yang berpotensi rawan Kamtibmas serta himbauan saat ini masih masa pandemi Covid-19 laksanakan Prokes sesuai anjuran pemerintah, tutur Enday.

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …