Bhabinkamtibmas Ajak Warga Tangkal Berita Hoax yang Berkembang di Masyarakat

Polsek Cimanuk, Bhabinkamtibmas mempunyai tugas pokok untuk Melakukan pembinaan terhadap warga masyarakat yang menjadi tanggung jawabnya untuk dapat meningkatakan partisipasi masyarakat, kesadaran hukum dan ketaatan warga masyarakat terhadap hukum dan perundang-undangan yang berlaku.

Maka dari itu Bhabinkamtibmas Polsek Cimanuk Bripka Zulfia Nur Piki Dalam melakukan kunjungannya tersebut menyampaikan cara penangkalan dengan maraknya kejahatan dunia maya dimedia sosial yang saat ini berkembang di masyarakat, Kamis (17/11/2022).

Merebaknya berita- berita bohong (hoax) dan ujaran kebencian bahkan penipuan di media sosial membuat banyak kalangan prihatin, kepedulian Bhabinkamtibmas sampaikan pesan kamtibmas, untuk tidak mudah percaya dan tergiur dengan janji mendapat hadiah tertentu.

Selain itu bhabinkmatibmas juga memberikan himbauan pada warga yang umumnya Bapak-bapak dan ibu-ibu untuk bersama-sama menangkal berita-berita hoax, ujaran kebencian, adu domba, isu Sara yang disebarkan oleh seseorang atau kelompok tertentu yang ingin memecah belah persatuan dan kesatuan bangsa.

Bhabinkamtibmas juga mengatakan Tujuannya melaksanakan giat sambang kepada warga agar dapat memberikan pemahaman pada warga Desa binaanya agar tidak mudah terprovokasi adanya berita hoax/ bohong, dan tetap dapat waspada menjaga kerukunan bertetangga dilingkungan sekitar.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …