Bhabinkamtibmas Desa Ciakar Menyambagi Para Petani Untuk Wujudkan Ketahanan Pangan Di Masa PPKM


*Panongan Kabupaten Tangerang -* Dalam rangka mendukung ketahanan pangan di masa PPKM ( Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat ) dampak dari pandemi Covid-19, Bhabinkamtibmas Desa Ciakar Bripka Dolfi melakukan pendampingan kepada bapak Abdul Khoir dan warga lainnya yang berprofesi sebagai petani.

Pendampingan ini merupakan kegiatan Bhabinkamtibmas pada program Ketahanan Pangan di bidang pertanian dan perkebunan.

Di selah-selah pendampingan ini, Bripka Dolfi juga secara langsung membantu petani tersebut melakukan panen padi yang di tanam oleh warga setempat sambil memberikan penjelasan cara perawatan tanaman yang baik dan benar untuk bagaimana bisa menghasilkan panen yang berkualitas baik.

“tentunya cara menyiapkan tanah, menanam bibit, perawatan tanamannya hingga bagaimana proses panen yang baik agar dapat memuai hasil yang lebih banyak lagi”.ungkap Bhabinkamtibmas Ciakar.

Ia ungkapkan pula, Polri akan terus mendukung masyarakat petani guna peningkatan usahanya pada bidang tani dengan tujuan peningkatan ekonomi masyarakat di masa pandemi Covid-19 yang masih melanda seluruh dunia.

Bapak Abdul Khoir menyampaikan terima kasih kepada Bripka Dolfi yang sudah bersedia terus melakukan pendampingan kepada dirinya untuk memberikan berbagai inovasi di bidang pertanian karena ia menganggap hal tersebut sangat bermanfaat guna peningkatan pertaniannya bahkan pada pendapatan ekonomi.” Ucap Abdul Khoir

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …