Bhabinkamtibmas Desa Sukamenak Melakukan Pengamanan Penyaluran BLT DD Tahap IV, V & VI

Serang –  Bhabinkamtibmas Desa Sukamenak Polsek Baros Polresta Serkot Polda Banten Bripka Robin Fauji bersama Kepala Desa dan Babinsa Desa Sukamenak mengawasi serta melakukan pendampingan penyaluran Dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD), bertempat di Balai Desa Sukamenak Kecamatan Baros Kabupaten Serang, Senin (22/8/2022) siang.

Bhabinkamtibmas Bripka Robin mengatakan bahwa, “Demi lancarnya penyaluran BLT-DD bulan April, Mei, Juni 2022 untuk warga Desa Sukamenak melakukan pendampingan,” ucap Bripka Robin.

Penyaluran BLT-DD diserahkan oleh Bendahara Desa dan perangkat Desa Sukamenak ke warga yang kurang mampu.

Adapun jumlah penerima BLT-DD untuk bulan Ke 4, 5, 6 tersebut sebanyak 98 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dengan jumlah yang diterima sebesar Rp. 900.000,- (sembilan ratus ribu rupiah) per KPM.

Pada kesempatan itu dimanfaatkan Bhabinkamtibmas untuk memberikan sosialisasi dan imbauan agar masyarakat senantiasa tetap patuhi protokol kesehatan di masa pandemi covid-19 ini.

“Diharapkan bantuan ini tepat sasaran dan tidak disalahgunakan, karena bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga masyarakat yang kurang mampu,” tutur Bripka Robin.

Dia mengingatkan warga penerima bantuan agar menggunakan masker dan mencuci tangan sebelum memasuki ruangan Balai Desa.

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …