Bhabinkamtibmas Polres Cilegon Sambang Ke Kantor Kelurahan Purwakarta dan Koordinasi Kamtibmas dengan Lurah

Cilegon – Dalam memelihara kamtibmas guna terciptanya situasi dan kondisi di Wilayah binaan tetap dalam keadaan aman dan kondusif di Wilayah binaan, perlukan kerjasama antar instansi terkait yang ada di Wilayah binaan, seperti Bhabinkamtibmas,Lurah dan Perangkat Kelurahan. (10-11-2022).

Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro Kepada Kapolsek Purwakarta IPTU Iwan Sofiyan Personil Bhabinkamtibmas selalu berkordinasi dan menjalin komunikasi dengan wilayah desa binaanya.

Oleh karena itu diperlukan kerjasama dan koordinasi yang baik antara Bhabinkamtibmas dengan Lurah dan perangkat Kelurahan. Seperti yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Kelurahan Purwakarta Polsek Purwakarta Bripka Carnawi melaksanakan sambang ke Kantor Kelurahan Purwakarta dan bertemu langsung dengan Sdri. Sri Mulya selaku Lurah Kelurahan Purwakarta Kecamatan Purwakarta Cilegon (10/11/2022).

Kegiatan sambang tersebut bertujuan untuk selalu menjalin hubungan silahturahim antara Aparat Kelurahan Purwakarta dengan pihak Polsek Purwakarta agar tercipta hubungan yang harmonis dan kerjasama yang baik.

Dengan kedatangan Bhabinkamtibmas ke Kantor Kelurahan, ibu Lurah sangat senang atas kunjungan dan penawaran tersebut.

Dalam kesempatan tersebut Bhabinkamtibmas menjelaskan perlunya sinergitas dan kerjasama yang baik antara Bhabinkamtibmas dengan Perangkat Kelurahan serta seluruh warga untuk memelihara kamtibmas yang kondusif dan mengajak kelurahan bersama mengingatkan warga patuh Prokes dengan melakukan 5M dalam aktifitas sehari-hari sehingga Kesehatan terjaga, peningkatan ekonomi sehingga pembangunan di Kelurahan dapat berjalan dengan baik.

Kapolsek Purwakarta Polres Cilegon Polda Banten Iptu Iwan Sofiyan secara terpisah mengatakan, “Koordinasi dengan Lurah dan Perangkat Kelurahan ini sangat diperlukan, karena Bhabinkamtibmas tidak bisa sehari-hari berada di Kelurahan binaan. Bila sewaktu – waktu Bhabinkamtibmas tidak ada di tempat, Perangkat Kelurahan dapat memelihara Kamtibmas secara swadaya.” ungkap Kapolsek Purwakarta.

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …