Bhabinkamtibmas Polsek Baros Polresta Serkot Sambangi Warga Lagi Persiapan Lomba LKBA

POLRESTA SERKOT | Kepolisian Sektor Baros Polresta Serkot Polda Banten laksanakan kegiatan sambang sekaligus sosialisasi terkait kamtibmas dan pengecekan persiapan lomba LKBA di Kampung Kadu Biuk Desa Panyirapan, Kecamatan Baros Kabupaten Serang, Rabu (29/6/2022) sore.

Dalam kegiatan sambang ini Bhabinkamtibmas Polsek Baros Bripka Rojali ikut membantu warga Desa Panyirapan untuk persiapan Lomba LKBA.

Warga Desa Panyirapan terima kasih atas kunjungan dari perosnil Polsek Baros di Desa Panyirapan salah satu kampung yang mengikuti lomba LKBA untuk di Kecamatan Baros.

Sementara itu, menurut Kapolsek Baros AKP L Wahyu Bintarna S.IP melalui Bhabinkamtibmas Polsek Baros Bripka Rojali menjelaskan asal muasal adanya Kampung Bersih dan Aman di Kecamatan Baros, ketika Bupati menginfokan bahwa akan lomba Kampung Bersih dan Aman, maka ia langsung menyampaikan informasi tersebut ke warga dan RT/RW.

“Ada beberapa desa mempersiapkan lomba Kampung Bersih dan Aman di Kabupaten Serang khususnya Kecamatan Baros, maka Kepala Desa Panyirapan mengintruksikan kepada RT/RW untuk langsung membangun kampung bersih dan aman ini di Kp. Kadu Biuk, lantas warga langsung bergotong royong membangun Desa Panyirapan ini,” jelasnya.

Ia berharap Kampung Bersih dan Aman di Kp. Kadu Biuk menjadi juara.

“Mudah-mudahan menjadi juara, untuk RT lainnya bisa mengikuti seperti ini,” harapnya.

Bripka Rojali menambahkan, Kampung Bersih dan Aman ini diperlombakan setiap tahunnya di Banten khususnya Kabupaten Serang.

Bhabinkamtibmas untuk melakukan pengecekan kepada Desa Sinarmukti yang mengikuti lomba LKBA tahun 2021.

Bripka Rojali juga menghimbau kepada masyarakat Desa Panyirapan untuk menjadi Polisi di lingkungan sendiri, dan kita bersama-sama berpartisipasi untuk mengamankan lingkungan sendiri melalui pos ronda.

“Aman dan Kondusif, infokan kalau ada warga yang memakai narkoba dan minuman miras ke saya ataupun ke anggota di Polsek Baros, pasti langsung saya tindak,” tegasnya.

About admin _

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …