Bhabinkamtibmas Polsek Ciruas Polres Serang Cek Pos Ronda

  

Serang – Guna antisipasi adanya gangguan kamtibmas di Desa binaannya, Bhabinkamtibmas Desa Pelawad Polsek Ciruas Polres Serang Briptu Misja sambangi warga yang sedang tugas ronda di Desa Pelawad Kecamatan Kecamatan Ciruas Kabupaten Serang. Selasa  (06/12/2022)

Bhabinkamtibmas melakukan berbagai upaya untuk mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif di Desa binaannya, salah satunya dengan kegiatan sambang dan cek poskamling pada malam hari.

Seperti kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Desa Pelawad dalam menyambangi warga yang sedang mengadakan ronda malam serta jaga pos kamling yang dilaksanakan secara bergiliran.

Kapolsek Ciruas Kompol Hasan Khan melalui Briptu Misja mengatakan, kegiatan yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas yang melakukan sambang dan cek poskamling tersebut rutin dilaksanakan guna memotivasi warga agar lebih aktif lagi melaksanakan jaga poskamling.

“Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan rutin anggota patroli Polsek Ciruas salah satunya anggota Bhabinkamtibmas, dalam upaya untuk menghidupkan kembali kegiatan siskamling, karena keamanan bukan tugas dan tanggung jawab Polri semata, tapi semua warga punya tanggung jawab untuk menjaga keamanan lingkungan masing-masing,” ungkap Misja.

Sambil menemani warga melaksanakan patroli dan ronda hingga larut malam disertai perbincangan, Bhabinkamtibmas Desa Pelawad juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga yang melaksanakan ronda agar poskamling jangan sampai kosong dan harus ada penjaganya.

“Selain itu kami juga berpesan kepada warga apabila ada hal yang mencurigakan atau kejadian menonjol segera laporkan kepada pihak Kepolisian dalam hal ini Bhabinkamtibmas,” tutur Briptu Misja.

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …