Bhabinkamtibmas Polsek Kasemen Polresta Serkot Melaksanakan Sambang kepada Warga Masyarakat.

 

POLRESTA SERKOT – Bhabinkamtibmas Polsek Kasemen Polresta Serkot Brigpol Nurdin Sidik bersama Kanit Binmas Polsek Kasemen Aipda Agus H. melaksanakan giat sambang berkunjung kepada warga masyarakat, Jumat (24/03/2023)

Dalam sambang desa tersebut Bhabinkamtibmas Kelurahan Warung Jaud menampung keluh kesah atau curhat warga,memberi motivasi dan solusi serta menggali informasi untuk antisipasi kerawanan dan menitipkan pesan – pesan kantibmas sehingga warga merasa senang dengan kehadiran polisi karena telah membantu warga mencari solusi.

Kapolresta Serkot Kombes Pol Nugroho Arianto  S.I.K.,M.H. melalui Kapolsek Kasemen AKP Ugum Taryana, S.H. menjelaskan bahwa ujung tombak atau lini terdepan Kepolisian Negara Republik Indonesia ( POLRI ) adalah Bhabinkamtibmas, sebagai kepanjangan tangan pimpinan Polri dalam menyampaikan pesan – pesan kantibmas ataupun kebijakan – kebijakan yang harus di sampaikan kepada masyarakat demi kepentingan orang banyak.

Untuk itu Bhabinkamtibmas harus bisa menjadi suri tauladan kepada masyarakat juga sebagai pengemban pungsi kepolisian, melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat serta sebagai penegak hukum.

Selain itu sebagai upaya mendekatkan diri Polri kapada masyarakat dengan sambang dan berkomunikasi dan memberikan humbauan – himbauan terkait kegiatan kantibmas serta bentuk pelayan Polri kepada warga sehingga masyarakat merasa aman, nyaman dan tentram dengan kehadiran polisi di tengah – tengah masyarakat serta mengembalikan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …