Bhabinkamtibmas Polsek Kopo Polres Serang Melaksanakan Pengecekan Hewan Ternak Antisipasi PMK

Bhabinkamtibmas Polsek Kopo Polres Serang Brigpol Eko melakukan pemantauan dan monitoring terkait wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak di Desa Rancasumur, Kecamatan Kopo, Kabupaten Serang. Selasa (28/06/2022).

Dari hasil monitoring hewan ternak di Desa Rancasumur bahwa hewan ternak 40 ekor kambing dalam keadaan sehat, hewan ternak Sapi dan Kerbau di Desa Rancasumur terpantau Nihil, menurut keterangan pemilik hewan ternak Bpk. Uroy bahwa pihak nya sering melakukan pembersihan kandang, jika ditemukan gejala PMK maka akan langsung berkoordinasi dengan pihak kesehatan ataupun kepada Bhabinkamtibmas.

Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, S.H., S.I.K. melalui Kapolsek Kopo Iptu Satibi, M.H. menghimbau kepada warga pemilik hewan khususnya yang ada di wilayah Kecamatan Kopo untuk selalu menjaga hewan ternaknya dari penyebaran wabah menular penyakit hewan sepeti penyakit kuku dan mulut.

Kapolsek juga menambahkan bawah dalam rangka himbauan dan pencegahan penularan penyakit hewan yang sekarang ramai adanya penyakit menular khusu hewan seperti kerbau sapi, kambing dan lain lain .

Dan untuk masyarakat pemilik hewan ternak selalu memperhatikan hewan ternaknya.dan memepertatikan tanda tanda bahwa hewan ternaknya terkena wabah.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …