Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Polres Lebak pengamanan BLT DD di Desa Kadujajar

LEBAK,- Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Polres Lebak Briptu Warih melaksanakan pengamanan Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD ) tahap 10,11 dan 12 Tahun 2022 bertempat di Kantor Desa Kadujajar Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak Provinsi Banten, Rabu (14/12/2022).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bpk Salim Mulyana sekalu Kepala Desa Kadujajar, Bpk Iya selalu pendamping, Bpk Cahyani perwakilan dari Kecamatan, dan masyarakat penerima bantuan.

Penerima BLT-DD tahap 10,11 dan 12 sebanyak 100 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dalam penyaluran BLT-DD masing-masing KPM menerima bantuan sebesar Rp. 900.000,- (Sembilan Ratus Ribu Rupiah).

Di tempat terpisah menurut Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali Munandar, S.H mengatakan, pengamanan yang dilakukan Bhabinkamtibmas dalam Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT-DD) Tahun 2022 bertujuan untuk menjaga keamanan dan memberikan rasa nyaman kepada para petugas penyalur dan penerima KPM, juga untuk memastikan bahwa pelaksanaan penyaluran BLT berjalan lancar.

Dan diharapkan kepada para penerima Bantuan Langsung Tunai, uang yang telah di terima harus digunakan untuk kebutuhan pokok dan harus benar benar di gunakan untuk memenuhi kebutuhan dan keperluan keluarga sehari hari.

“Kehadiran Bhabinkamtibmas dan Babinsa merupakan salah satu wujud tugas dan kepedulian Polri/aparat untuk memastikan penyaluran BLT-DD dapat berlangsung aman, tertib dan sesuai prosedur, tidak terjadi penyimpangan/penyelewengan Dana BLT-DD, transparan dan tepat sasaran serta tidak menimbulkan Pro-Kontra yang berujung kepada masalah sosial ditengah-tengah masyarakat,” ucap Kapolsek Malingping.

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …