Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Polres Lebak sambang warga Desa binaan

Lebak, – Dalam upaya menjaga kamtibmas selalu kondusif dan aman serta untuk mengetahui situasi dan kondisi terkini yang ada di wilayah Desa binaannya. Sekaligus sebagai sarana silaturahmi dengan berbagai elemen yang ada di masyarakat.

Seperti yang di lakukan Bhabinkamtibmas Polsek Malingping Brigadir Epul, demi terpeliharanya Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Desa Binaanya, terus melakukan upaya seperti sambang dan dialogis guna memberikan himbauan-himbauan di Desa Rahong Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak, Sabtu (7/1/2023).

Kegiatan sambang warga Desa binaan dan dialog tersebut sangat penting dan efektif bisa bertemu dan bertatap muka langsung dengan warganya sehingga bisa menemukan informasi-informasi yang berkembang di lingkungan masyarakat terkait perkembangan situasi Kamtibmas.

Di tempat terpisah, menurut Kapolres Lebak AKBP Wiwin Setiawan,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Malingping AKP Sugiar Ali Munandar,S.H mengatakan bahwa dirinya terus memotivasi para Bhabinkamtibmas agar optimalkan sambang Desa untuk imbauan terkait situasi kamtibmas.

“Dengan keberadaan Bhabinkamtibmas diharapkan bisa memberikan rasa aman serta mengurangi dan meminimalisir adanya pelaku tindak kriminalitas.”pungkasnya.

Di samping itu, Bhabinkamtibmas Brigadir Epul berpesan kepada warga yang ia temui untuk segera melaporkan kepada aparat keamanan terdekat bila mengetahui adanya tindak kejahatan di lingkungannya maupun gangguan kamtibmas lainnya.

“Setiap kali bertemu dengan warga tidak lupa selalu mengingatkan untuk sama sama memelihara kamtibmas yang kondusif, dan apabila ada hal hal yang mencurigakan maupun adanya gangguan kamtibmas segera memberi tahu agar permasalahan itu cepat terselesaikan.” Pungkasnya.

About admin _

Check Also

Personil polsek bojong polres pandeglang lakukan giat patroli di malam hari antisipasi adanya tindak kejahatan dan penyakit masyarakat (pekat)

Pandeglang polsek bojong – Dalam rangka memberikan rasa aman, nyaman diwaktu istirahat di malam hari …