Bhabinkamtibmas Polsek Mauk Polresta Tangerang Giat Sambang Warga Binaan



Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. serta untuk mengetahui kegiatan warga dan situasi wilayah setiap hari sehingga sekecil apapun yang terjadi di masyarakat segera diketahui.

Seperti yang dilakukan Jajaran Polsek Mauk Polresta Tangerang Polda Banten Aiptu Suryadi Bhabinkamtibmas Desa Mekar Kondang, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang melakukan sambang warga binaan Pada Rabu (16/3/2022).

Kapolsek Mauk Polresta Tangerang AKP Yono Taryono mengatakan, bahwa kegiatan sambang Desa ini rutin dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas diwilayah desa binaannya, sebagai upaya silaturrahmi serta mendekatkan diri kepada masyarakat.

“Sambang warga binaan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas diantaranya menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan untuk mencegah terjadinya melawan hukum. Apabila terjadi permasalahan di Desa atau melihat orang yang mencurigakan segera melaporkan kepada pihak kepolisian atau langsung menghubungi Bhabinkamtibmas sehingga bisa ditindak lanjuti,” ucapnya.

Dalam giat tersebut, selain untuk menambah erat jalinan silaturahmi dengan warga di desa binaan, bhabinkamtibmas mengajak masyarakat agar mendukung program vaksinasi dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 di wilayah tersebut.

“Untuk itu kepada masyarakat yang belum melakukan vaksinasi agar segera ke puskesmas terdekat atau gerai vaksin yang telah disediahkan untuk melakukan vaksinasi”, imbaunya.

“Dengan terjalinnya kemitraan yang baik antara Polri dan masyarakat dapat tercipta lingkungan yang aman dan kondusif,” ucap Kapolsek Mauk.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …