Bhabinkmtibmas Polsek Cikupa Polresta Tangerang Hadiri BIAN Dan Pembentukan Kampung Gizi Barudak Sehat

Tangerang – Bhabinkamtibmas Aipda Budiansyah hadiri dan Melaksanakan Pendampingan terhadap Petugas kesehatan Puskesmas Pasir jaya, dalam rangka kegiatan Bulan Imunisasi Anak Nasional ( BIAN) untuk pencegahan dan penanggulangan “Stunting” di Perum Bukit tiara Rt. 40/06 kampung tangguh desa pasir jaya Kecamatan Cikupa, Kabupaten Tangerang

Sabtu. (10/09/2022) Jam 08.00 Wib.

Hadir dalam kegiatan tersebut,Bpk. H. Muhidin Sp,d (Kades Pasir Jaya) Drg. Muslim (Kepala Puskesmas Pasir Jaya) Eman Sulaeman (Sekdes Ds. Pasir Jaya) Aipda Budiansyah (Bhabinkamtibmas Ds. Pasir Jaya) Serka Suharto (Babinsa Ds. Pasir Jaya) Ust. Mumu (Ketua MUI Ds. Pasir Jaya) Perwakilan Ketua Rt dan Rw se Pasir Jaya. Mahasiswa KKN UMT Tangerang.

“Dalam kesempatan nya Aipda Budiansyah Menjelaskan ‘Sudah Menjadi tugas kita selaku anggota polri untuk selalu Aktif mendukung segala program pemerintah pusat serta daerah dalam segala bentuk kegiatan yang telah dicanangkan, termasuk Kegiatan Bulanan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) dalam rangka penyuluhan dan penanggulangan “Stunting” Terutama kepada anak-anak balita yang masih rentan serta membutuhkan pendekatan dan kesabaran serta edukasi kepada para orang tua,” Ungkap” Budiansyah.

Dengan Imunisasi (BIAN) upaya yang dilakukan Pemerintah untuk meciptakan kekebalan imun anak, Sehingga apabila nantinya ada penyakit yang menyerang akan bisa lebih kebal sehingga penyakit bisa lebih ringan. Tegas Budiansyah.

Kapolsek Cikupa AKP Imam Wahyu Pramono S.IK Terpisah menyampaikan bahawa kami dari pihak kepolisian akan terus membantu dan mensupport kegiatan ini dengan mengedepankan Aparatur Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta stekholder terkait untuk terus bersinergitas mengajak warganya untuk hidup sehat.

Pemberian imunisasi terbukti melindungi anak-anak dari penyakit berbahaya sehingga anak lebih sehat dan lebih produktif. Tak hanya itu, manfaat dari imunisasi juga jauh lebih besar dibandingkan dampak yang ditimbulkan di masa depan.

Dan diharapkan kepada kader Posyandu atau puskesmas sebagai penggerak kesehatan untuk betul-betul membantu pelaksanaan kegiatan ini,”Pungkas Kaposek Cikupa.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …