Bid TIK Polda Banten Cek Fasilitas Perangkat Alat Komunikasi Radio

Serang-Guna mempermudah dan memaksimalkan pelayanan Polri kepada masyarakat, Bidang Teknologi, Informasi dan Komunikasi (Bid TIK) Polda Banten melakukan pengecekan dan perawatan rutin terhadap fasilitas perangkat alat komunikasi radio pada Kamis (10/11).

Pengecekan dan perawatan rutin ini dilakukan oleh personel dari Subbid Tekkom Bid TIK Polda Banten. “Untuk melakukan perawatan terhadap fasilitas perangkat alat komunikasi radio memiliki resiki yang sangat tinggi karena personel kami harus menaiki tower setinggi kurang lebih 50 meter dengan menggunakan alat keamanan sehingga keselamatan personel menjadi keutamaan,” kata Kabid TIK Polda Banten Kombes Pol Drs. Sudarmanto.

Sudarmanto menambahkan pengecekan dan perawatan rutin ini dilakukan di perangkat alat komunikasi radio yang berada di dalam dan luar kota.

“Total ada 12 tower yang berada di dalam dan luar kota rutin dilakukan pengecekan dan perawatan untuk mempermudah dan memaksimalkan pelayanan Polri kepada masyarakat,” kata Sudarmanto.

Adapun tower-tower tersebut berada di Gunung Karang dan Kadu Dagu Kab. Pandeglang. Kemudian di Gunung Kencana, Cihara dan Muncang Kab. Lebak. Selanjutnya di Balaraja Kab. Tangerang. Lalu di Kadu Dago Anyer, Gunung Cipala Merak dan Luwuk Serang.

Sudarmanto menjeaskan pemeliharaan ini rutin dilaksanakan, “Pemeliharaan rutin kita laksanakan tiap tiga sampai enam bulan sekali, tergantung kondisi,” tambahnya.

Terakhir, Sudarmanto menjelaskan rutinnya pemeliharaan dan perawatan fasilitas perangkat alat komunikasi radio tersebut agar jaringan komunikasi radio di Polda Banten dan Polres jajaran terlaksana dengan baik.

“Karena alat pemancar paling riskan dengan adanya sambaran petir maka pemeliharaan dan perawatan ini rutin dilakukan oleh personel kami agar bisa komunikasi radio Polda Banten dan jajaran aman, terkendali dan lancar,” tutup Sudarmanto. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

http://tribratanews.banten.polri.go.id/cegah-adanya-perang-sarung-anggota-polsek-rangkasbitung-polres-lebak-patroli-dialogis-taman-angklung/

Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan arus …